MoU Universitas Unsri Serta Penyerahan Bantuan Kendaraan Operasional Dengan Pemerintah Kabupaten Muba

Berita Utama539 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Universitas Sriwijaya Dengan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dan Penyerahan Bantuan Kendaraan Operasional FISIP dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin acara ini di selenggarakan di Ruang M. Isa, UPT Bahasa kampus Unsri Palembang, Kamis (13/07/2023).

Pj. Bupati Musi Banyuasin Drs. H. Apriyadi M.Si didampingi Rektor Unsri yang diwakili Prof. Dr. Ir. M. Said, M.Sc. selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama, melakukan penadatanganan MoU dengan Dekan Fisip Unsri Prof. Dr. Alfitri M.Si., dan Dekan FKIP Unsri Dr. Hartono M.A.

Drs. H. Apriyadi mengatakan, Hari ini Pemkab Muba melakukan penandatanganan MoU atau kesepakatan dengan Fakultas Ilmu Sosi dan Ilmu Politik (FISIP) Unsri dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsri sekaligus penyerahan kendaraan bantuan dari pemerintah musi banyuasin untuk Fisip Unsri.

Baca Juga  SDN 5 Gelumbang Raih Juara 1 Perpustakaan Kabupaten Muara Enim

“Di dalam penandatangan MoU tersebut ada kegiatan yang akan di laksanakan dan di sepakati terutama dalam meningkatkan kualitas tenaga pendidik di Musi Banyuasin, selain itu kita juga melakukan MoU (Memorandum of Understanding) atau nota kesepakatan dengan Fisip Unsri dalam rangka program pengabdian masyarakat kepada kabupaten Banyuasin untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia terutama Asn di Muba,” Ujarnya.

Ditempat yang sama, Dekan Fisip Unsri Prof. Dr. Alfitri M.Si. mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati yang telah memberikan bantuan kendaraan operasional, mudah mudahan ini bisa meningkatkan kinerja dan menggapai prestasi yang lebih baik. Kita akan memberikan pemikir pemikir integeritas untuk bisa mendorong kabupaten Muba untuk lebih maju lagi, terutama di bawah kepemimpinan Bapak Pj. Bupati Apriyadi,” pungkasnya

Baca Juga  Tas Dijambret di Jakabaring, Emas Senilai Rp50 Juta Hilang

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Prof. Dr. Ir. M. Said, M.Sc didampingi Kepala UPT Kantor Layanan Internasional (KLI) Unsri Sabaruddin, PhD mengungkapkan, Penandatanganan kerja sama dengan Kabupaten Muba ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang selama ini sudah terjalin dari tahun 2000 sampai sekarang.

“Kita ada lembaga yang khusus mengelola kerjasama Unsri namanya BPU (Badan Pengelola Usaha), melalui BPU pengelolaan kerja sama bisa terstruktur. Jadi hari ini yang kita tanda tangani PKS dua Fakultas antara Pengkab Muba dengan Fkip dan Fisip Unsri,” Terangnya.

Baca Juga  Rakor Pembinaan Penyelenggaraan Perkimtan Provinsi Sumsel, Lampung Dan Kepulauan Bangka Belitung

M.Said berharap kedepannya ada permintaan dari pihak Muba untuk kajian tentang SDM agar nanti bisa tanda tangan kerja sama lagi dengan Fakultas Ekonomi, atau pengelolaan Migas dengan Fakultas Teknik, jadi PKS nya berkembang.

Kepala UPT Bidang Layanan Internasional, Sabaruddin Phd menambahkan, “Kami mendampingi pak Wakil Rektor dalam penyampaian dokumen, apakah itu MoU atau PKS, clearing housenya ada di UPT ini,” Pungkasnya. (niken)

Komentar