Soal Cawapres Koalisi Gerindra-PKB, Cak Imin Tunggu PDIP

Nasional373 Dilihat

SURABAYA,SumselPost.co.id – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A. Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kembali menegaskan hubungan politik nya bersama Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra masih solid.

Hal itu ditegaskan di sela – sela kegiatan di Sidoarjo saat ditanya soal Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) bersama Partai Gerindra yang dikabarkan retak.

Cak Imin mengatakan, komunikasi politik bersama partai Gerindra tetap terjalin. Soal kabar retak nya koalisi dua partai besar itu dibantah olehnya.

Baca Juga  GP Ansor: Indonesia Butuh Sosok Cawapres Berpengalaman Dampingi Ganjar Pranowo

“Pijakan saya tetap bersama koalisi Gerindra. PKB – Gerindra berkomunikasi dengan partai lain. Soal pengumuman cawapres yang akan diusung kita menunggu waktu yang tepat,” kata Cak Imin di Sidoarjo, Senin (12/6).

Ditanya terkait siapa Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang bakal diusung dua partai itu jelang tenggang waktu di bulan Juni, Cak Imin mengaku menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan sosok yang bakal diusung.

Baca Juga  Fahri Hamzah: Putusan MK soal Perpanjangan Masa Jabatan untuk Sinergikan KPK dalam Rumpun Eksekutif

“Ya kita saling menunggu. Kita menunggu PDIP dengan siapa baru kita menyusul,” ungkapnya.

Menurut dia, saat ini pihaknya menunggu proses kristalisasi dengan partai lain dengan menunggu perkembangan partai lain.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Gerindra telah menandatangani pakta koalisi dengan nama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Namun hingga kini, koalisi belum mengumumkan siapa calon presiden dan calon wakil presiden yang akan mereka usung di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Baca Juga  Senam Bareng Ribuan Ibu-ibu di Batu Raden, Puan Ungkap 3 Makna ‘Sicita’

Gerindra seperti diketahui kukuh mengusung Ketua Umum Prabowo sebagai calon presiden, sementara PKB juga menginginkan Muhaimin sebagai calon presiden.(MM)

Komentar