Polres Pagaralam Polda Sumsel Himbau  Masyarakat Terkait Cuaca Ekstrem

Uncategorized342 Dilihat

Pagaralam, Sumselpost.co.id -Cuaca ekstrem dan berubah ubah terkadang disertai dengan longsor,banjir dan sejumlah fenomena alam lainnya terjadi. Berkaitan dengan hal ini, Polres Pagaralam Polda Sumsel menghimbau kepada masyarakat kota Pagaralam terkait fenomena alam perubahan cuaca ekstrem kian melanda di beberapa daerah seperti daerah Kabupaten Lahat, akibat curah hujan tinggi menyebabkan terjadinya banjir dan tanah longsor warga selalu diminta waspadai bencana alam dapat terjadi kapan saja.

Menyikapi cuaca ektrim yang terjadi saat ini, Polres Pagaralam Polda Sumsel pun menghimbau kepada masyarakat, pertama jaga lingkungan sekitar jangan buang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya.

Kedua, bagi masyarakat kota Pagaralam yang ingin berperjalanan ke arah Kabupaten Lahat dan Provinsi Bengkulu agar lebih ekstra berhati-hati apabila melawati jalur rawan longsor dan banjir.

Ketiga, Polres Pagaralam menerjunkan Personil Patroli dan juga Bhabinkamtibmas untuk mengecek dan memantau daerah-daerah yang rawan banjir.

Keempat,Khusus bagi masyarakat kota Pagaralam agar segera menghubungi pihak Polres dan Polsek apabila ada gangguan Kamtibmas,bisa menghubungi melalui call center 110 atau di nomor 0811-7875-110

Baca Juga  Polres Muba Melaksanakan Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental

Kapolres Pagaralam Polda Sumsel AKBP Erwin Irawan S.Ik melalui Kabag Ops AKP Herry Widodo SH mengingatkan kembali kepada warga yang bermukim di wilayah tepian sungai agar waspada berpeluang terjadinya gelombang tinggi dan juga bagi masyarakat tinggal di perbukitan waspadai tanah longsor.

” Kami minta kepada masyarakat khususnya yang berada di lokasi rawan bencana alam, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak cuaca ekstrim saat ini guna mencegah resiko adanya korban jiwa maupun kerusakan materil,” tulis ucapnya

Baca Juga  Sempat Ubah Warna Rambut, Pelaku Bobol Minimarket Ditangkap Polda Sumsel

Dia berharàp kepada semua pihak adanya kesadaran bersama untuk menanggulangi bencana alam yang terjadi akibat dampak dari cuaca ekstrem saat ini, pungkasnya.(Rep)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar