Pengurus PWI Muba Diharuskan Mencanangkan Program Sesuai Bidang Masing-Masing

Uncategorized270 Dilihat

Muba Sumselpost.co.id, – Dibawah komando Kurnaidi ST, kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) diharuskan mencanangkan program sesuai bidangnya masing-masing demi kemajuan PWI Muba kedepan.

Maka tak heran, setelah dilantik seluruh kepala bidang PWI Muba terus berembuk untuk melakukan rapat secara terbuka dengan anggotanya masing-masing.
Jika sebelumnya, kepengurusan PWI Muba yang membidangi Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) menggelar rapat dalam membahas programnya dibidang olahraga.

Kali ini, kepengurusan yang membidangi Pendidikan dan Seni Budaya juga melaksanakan rapat secara terbuka guna membahas program di bidang Pendidikan dan Seni Budaya, baik jangka panjang maupun jangka pendek.

Baca Juga  102 Kendaraan Roda 2 dan 4 Diamankan Polrestabes Palembang

Rapat tersebut dipimpin oleh kepala Bidang Pendidikan dan Seni Budaya PWI Muba Rafik Elyas dengan dihadiri langsung ketua PWI Muba Kurnaidi ST beserta Sekjen Imran Alkhudri, dewan penasehat PWI N.M Charles, admin PWI Muba Ulandari dan seluruh anggota Bidang Pendidikan dan Seni Budaya PWI Muba, bertempat di Kantor PWI Musi Banyuasin, Selasa (20/06/2023).

Pada kesempatan itu, Rafik Elyas mengatakan, bahwa rapat ini dilaksanakan dalam rangka membahas program PWI Muba dibidang Pendidikan dan Seni Budaya untuk kedepannya.
“Dengan dilaksanakan nya rapat pada hari ini diharapkan kepada kawan kawan untuk memberikan masukan atau gagasan demi kemajuan PWI Muba kedepan.”Harapnya.

Baca Juga  Polda Sumsel Musnahkan Ratusan Senpi Rakitan

Sementara itu, Ketua PWI Muba Kurnaidi. ST mengatakan bahwa bidang Pendidikan dan Seni Budaya dalam Organisasi PWI merupakan bidang yang paling banyak peluang untuk ikut serta mencerdaskan masyarakat. Jadi program kedepan yang akan dilaksanakan bidang Pendidikan dan Seni Budaya.

“Untuk jangka pendeknya melakukan kegiatan kesekolah – sekolah di Kabupaten Muba mengenalkan apa itu jurnalistik dan apa saja produk jurnalistik, dan nantinya akan kita tempatkan satu sekolah satu jurnalis, begitupun di desa satu desa satu jurnalis.”Ujarnya.

Senada dikatakan Sekjen PWI Muba, dalam melaksanakan kegiatan di sekolah menurutnya, harus libatkan guru di sekolah tersebut.

“Pelajar maupun guru disekolah kita libatkan dalam pelaksanaan kegiatan seminar jurnalistik di sekolah” ungkapnya

Baca Juga  Polres Muba Melaksanakan Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental

NM Charles selaku penasehat PWI Muba menyampaikan bahwa untuk jangka panjang Bidang Pendidikan Dan Seni Budaya PWI Muba.

“mengoptimalkan dalam hal publikasi dengan membuat website PWI Muba dengan keabsahan yang jelas.

“Dengan catatan kita rembuk dengan seluruh bidang yang tergabung dalam organisasi PWI Muba” tutupnya.

(Ulandari)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar