Polda Sumsel Monitoring Ketersediaan Migor

Uncategorized404 Dilihat

Palembang,Sumselpost.co id- Mengantisipasi terjadinya kelangkaan minyak goreng (migor) jelang bulan suci ramadhan, personel Subdit I Tipid Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumatera Selatan (Sumsel) pada Senin (6/2) melaksanakan monitoring ke sejumlah produsen migor.

Seperti personel unit 1 Subdit I Tipid Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel dipimpin Kanit 1 AKP Hadi Sutrianto,SH,M.Si didampingi Panit 1 Ipda Ayu Purbawati yang memonitoring ketersediaan migor di PT Tunas Baru Lampung (TBL).

Dalam kunjungan ke pabrik migor yang berlokasi di Jalan Raya Palembang-Betung Km-14, Banyuasin ini petugas diterima oleh manager produksi PT TBL, Sigit yang menyebut hingga kini dalam proses produksi dan penyaluran migor tidak menemui kendala yang berarti.

Baca Juga  Sekda Optimis Raih Gelar Juara pada STQH XXVII 2023 Tingkat Provinsi di Lubuk Linggau

“Giat ini merupakan monitoring rutin yang kami laksanakan jelang bulan suci ramadhan. Karena biasanya konsumsi migor relatif akan lebih tinggi dibandingkan hari biasanya.

Hasilnya, tidak ditemui kendala dan hambatan baik dalam proses produksi maupun penyalurannya,” sebut Dirreskrimsus Polda Sumsel, Kombes Pol Agung Marlianto,SIK,MH melalui Kasubdit I Tipid Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel, AKBP Hadi Saifuddin,SE, Selasa (7/2).

Hadi berharap kepada seluruh produsen migor yang ada di Sumsel agar dapat menjaga ketersediaan stok migor terutama jelang bulan puasa hingga lebaran Idul Fitri mendatang.

Baca Juga  Polres Muara Enim Raih Penghargaan Dari Ombusman RI

Sementara itu, seperti yang disampaikan manager produksi PT TBL, Sigit saat ini stok migor rata-rata yang ada sebanyak 670 ribu KL. Yang di distribusikan ke wilayah Sumsel dan Bengkulu dengan pendistribusi adalah dari PT Sungai Budi.

“PT TBL memproduksi migor dalam bentuk curah yang selanjutnya pendistribusiannya oleh PT Sungai Budi. Kita juga berharap untuk dapat memenuhi ketersediaan minyak goreng khususnya bagi masyarakat Sumsel jelang puasa dan lebaran Idul Fitri mendatang,” imbuh Sigit.

Baca Juga  Hj. Hepy Safriani : Produk Empat Lawang Memiliki Potensi Sangat Bagus Dan Bermanfaat Bagi Masyarakat

Selain ke PT TBL, personel Subdit I Tipid Indagsi juga menyambangi dua produsen migor lain yakni PT SAP dan PT IKI. Sama halnya seperti di PT TBL, di dua pabrik migor tersebut juga tak ditemui kendala dalam pendistribusiannya

Komentar