Pergoki Pencuri Buah Sawit, Dua Penjaga Kebun Mengalami Nasib Tragis

Uncategorized539 Dilihat

Muba Sumselpost.co.id –  Tragis, nasib yang dialami oleh tiga orang penjaga kebun sawit di desa Babat Banyuasin kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).
Betapa tidak, gara-gara memergoki perbuatan pelaku pencurian buah kelapa sawit, ketiganya justru menjadi korban penyerangan dari para pelaku dan berakibat sangat fatal, 2 orang meninggal dunia ditempat kejadian dan 1 orang mengalami luka berat.

Peristiwa berdarah itu terjadi, Rabu (21/06/2023) sekira pukul 15.00 wib di kebun kelapa sawit milik H. Tahang di Village 8 Desa Babat Banyuasin Kecamatan Babat Supat.

Diketahui, korban dari peristiwa tersebut, yakni Awaludin (45), Andre Saputra (30) meninggal dunia di Tempat kejadian sedangkan Musmulyadi (30) menderita luka bacok di kepala.

Baca Juga  Lebaran Pertama Diduga Bocah Kelas 3 SD Tenggelam di Sungai Lematang Penanggiran Muara Enim

Sedangkan Meiledi (30) warga yang sama dengan para korban dan merupakan salah satu dari empat pelaku , berhasil diamankan oleh Sat Reskrim polres Muba bersama unit Reskrim polsek Babat supat sekira tiga jam setelah kejadian.

Kapolres muba Akbp. Siswandi Sik. SH.MH melalui Kasat Reskrim Akp. Morris Widhi Harto Sik yang didampingi Kapolsek Babat Supat Iptu Marlin Eva Alif SH membenarkan adanya kejadian pengeroyokan yang mengakibatkan 2 orang korban meninggal dunia di tkp dan 1 orang luka berat.

“Pelaku seluruhnya ada 4 orang dan satu diantaranya yaitu Meiledi, sudah kami tangkap tidak lama setelah kejadian, ketika yang bersangkutan keluar dari kebun sawit sambil membawa berondolan buah sawit,” Ujarnya.

Lanjut, Akp. Morris peristiwa ini terjadi diduga karena para pelaku kepergok para korban ketika sedang melakukan aksi pencurian buah kelapa sawit milik H. Tahang, sementara para korban adalah penjaga daripada kebun tersebut.

Baca Juga  Usai Keluar dari Penjara, Pasutri Kembali Jual Sabu

“Kami masih akan terus mendalami kasus ini dan untuk pelaku lainnya yang belum tertangkap tetap akan kami kejar sampai dapat, untuk itu kepada para pelaku atau keluarganya kami himbau agar para pelaku menyerahkan diri atau diserahkan sebelum kami tangkap, karena hukum harus tetap ditegakan dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Tegasnya.

Sementara, Kapolsek Babat Supat Iptu Marlin menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, khususnya masyarakat desa babat Banyuasin, terkhusus lagi keluarga para korban agar tetap tenang.

“Kami himbau agar tetap tenang, percayakan kepada polisi untuk penanganan kasus ini, jangan sampai ada yang terprovokasi dan melakukan tindakan diluar ketentuan hukum yang ada yang nantinya dapat merugikan diri sendiri. Beri kesempatan kepada kami dan pihak terkait lainnya untuk menyelesaikan kasus ini dengan sebaik-baiknya.”Imbounya.

Baca Juga  Pelaku Curanmor BTN Tanjung Enim Diringkus

Para korban saat ini sudah dievakuasi oleh personil Polsek Babat supat bersama unsur keamanan terkait lainnya yang juga dibantu oleh warga, sedangkan untuk korban yang luka berat dirujuk ke RSUD Sekayu. (Ulandari)

Komentar