Targetkan 100 Kantung Darah Untuk Penuhi Kekosongan Bank Darah Rumah Sakit

Uncategorized269 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id –  Guna memenuhi kebutuhan stok darah, Polres Pagar Alam menggelar baksos donor darah serentak. Jumat (16/6/2023), bertempat di aula Wirastya 96, baksos donor darah dalam rangka HUT ke 77 Bhayangkara digelar. Dengan melibatkan tim medis UTD RSD Besemah.

Pada kesempatan tersebut, diikuti jajaran Polres Pagar Alam, Bhayangkari, TNI dari Koramil Kodim 405 Lahat, Kejari Pagar Alam, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, BPBD dan diikuti awak media yang tergabung PWI Pagar Alam.

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan SIK MH didampingi Kasi Humas Iptu Mastoni meyampaikan, giat baksos donor darah ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

Dalam hal ini pasien atau masyarakat yang memerlukan darah untuk keperluan medis.

“Hari ini, baksos digelar dengan melibatkan peserta dari Polres Pagar Alam jajaran, serta pihak terkait,” ucapnya

Lanjut Kapolres, aksi donor darah ini nantinya bisa berkontribusi untuk menambah kebutuhan stok di bank darah di rumah sakit.

“Hasil kantung darah dari pendonoran ini akan kita salurkan ke rumah sakit, sebagai stok di bank darah,” katanya.

Baca Juga  Sekretaris Daerah Muara Enim Hadiri Pembukaan UMKM Expo 2023 Provinsi Sumatera Selatan

AKBP Erwin Irawan juga menegaskan, pihak Polres Pagar Alam siap membantu jika masyarakat atau ada pasien yang membutuhkan darah untuk keperluan medis.

Ditambahkan Kasie Dokkes Sastri Pitrianti AmKeb, jika baksos donor darah ditarget bisa menghimpun 100 kantung darah.

“Yang nantinya kita sumbangkan ke rumah sakit,” ucap dia.

Sementara itu, Candra Lika tim medis donor darah UTD RSD Besemah mengatakan, dirinya tak menampik jika saat ini stok di bank darah masih kosong.

Baca Juga  Forum Kades Sriwijaya Adukan Oknum Pengusaha ke Polda Sumsel

“Dengan adanya baksos HUT Bhayangkara ini unit tranfusi darah RSD Besemah sangat terbantu untuk memenuhi kebutuhan darah bagi pasien yang sedang menjalani perawatan medis,” pungkasnya. (*)

Komentar