RMKE Bersama RMK Grup Indonesia Bagikan Hewan Kurban

Uncategorized388 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – PT RMK Energy Tbk (RMKE IJ) bersama RMK Grup Indonesia turut merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah dengan membagikan total 20 ekor hewan kurban kambing untuk masyarakat di sekitar area operasional di Palembang dan Muara Enim, Sumatra Selatan.

Hari Raya Idul Adha 1444 H merupakan saat yang baik untuk meningkatkan peran serta tanggung jawab sosial semua pihak, salah satunya dengan cara berbagi untuk orang-orang yang membutuhkan.

Pembagian hewan kurban merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial PT RMK Energy Tbk dan RMK Grup Indonesia terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitar area kerja dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah yang bertepatan dengan 29 Juni 2023.

RMK Energy dan RMK Grup Indonesia menyalurkan 13 ekor kambing kurban di area kerja Pelabuhan Musi 2 Palembang dan membagikan 7 ekor kambing kurban di area kerja Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga  Pekerja Proyek PLTU Sumsel 1 Rambang Niru Tewas Terjatuh, Pengawas Disnaker Provinsi Turun ke TKP

“Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah merupakan momentum yang tepat bagi kita untuk saling berbagi, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan. RMK Energy dan RMK Grup Indonesia berkomitmen untuk terus memberi manfaat bagi stakeholder, termasuk masyarakat di sekitar area operasional,” kata William Saputra, Direktur Operasional PT RMK Energy Tbk, pada Rabu, 28 Juni 2023.

Di area operasional Pelabuhan Musi 2, sebanyak 13 ekor kambing kurban diserahkan langsung kepada 13 kepala desa di halaman depan kantor PT RMK Energy site Musi 2 pada Selasa, 27 Juni 2023. Proses penyembelihan hingga pendistribusian daging hewan kurban kepada masyarakat diserahkan kepada masing-masing pihak penerima manfaat.

Baca Juga  Jam Kerja PLN Padam di Muara Enim

“Kami berharap bantuan hewan kurban di momen yang baik ini dapat bermanfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat,” kata Togar Sihotang, General Manager PT RMK Energy Site Musi 2.

Di area operasional Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, sebanyak 7 ekor kambing kurban diserahkan langsung kepada kepala desa di masing-masing kantor kepala desa pada Rabu, 28 Juni 2023. Proses penyembelihan hingga pendistribusian daging hewan kurban kepada masyarakat diserahkan kepada masing-masing pihak penerima manfaat.

“Perseroan berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, terutama warga di sekitar area operasional kami,” kata Riki Suputra, General Manager Operasional PT RMK Energy Tbk.

Tentang PT RMK Energy Tbk
PT RMK Energy Tbk didirikan pada 22 Juni 2009 dan resmi tercatat di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 29 November 2021. Perseroan bergerak di bidang pelayanan jasa logistik batubara yang meliputi bongkar muat batubara melalui jalur kereta api di Sumatera Selatan, jasa pelabuhan batubara, serta penjualan batubara dari tambang in-house dan pihak ketiga.

Baca Juga  Polisi Peredaran Gagalkan 30 kg Ganja Saat Melintas di Palembang

Perseroan memiliki beberapa fasilitas di Sumatera Selatan seperti Stasiun Muat Gunung Megang, Stasiun Bongkar Simpang, hauling road sepanjang 8 km, Pelabuhan Musi 2 dan tambang in-house PT Truba Bara Banyu Enim.

Komentar