Pelaku Curat Perhiasan Ditangkap Di Bis Saat Pelarian

Berita Utama590 Dilihat

Pagaralam, Sumselpost.co.id – Pelarian tersangka pencurian dengan pemberatan yang berhasil menggasak sejumlah perhiasan harus terhenti. Karena Satreskrim Polres Pagaralam berhasil menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), Julius (31) di Jalan Lintas Baturaja, sekitar pukul 16.30 WIB, Kamis, 23 November 2023 saat pelarian.

Polisi juga mengamankan barang bukti, 1 (satu) Unit Handphone merk Xiaomi, 5 ( lima) buah cincin emas, 1 (satu) buah kalung emas beserta liontin emas dan 2 (dua) buah gelang emas.

Warga Perumnas Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan ini ditangkap team opsnal Satreskrim Polres pagaralam setelah mendapat informasi bahwa tersangka akan melarikan diri ke luar provinsi.

Baca Juga  Hafizh Cilik Program TV RCTI Warga Gelumbang Dapat Perhatian Pemerintah

Lalu dilakukan pengejaran dan di back up oleh opsnal Polres OKU, tersangka berhasil di amankan pada saat di dalam mobil bis.

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan S.Ik Melalui Kasat Reskrim AKP Mursal Mahdi SE MM didampingi Kasi Humas Iptu Mastoni SH mengungkapkan, aksi pencurian dengan cara bobol rumah dilakukan tersangka Julius pada hari rabu tanggal 22 November 2023 sekira pukul 14.00 Wib.

Informasi yang dihimpun menyebutkan,
Korban pulang ke rumah dari mengajar di sekolah SMA Negeri 2 Pagar Alam, kemudian korban membuka pintu rumah seperti biasa dan langsung masuk ke dalam kamar.Kemudian korban mengambil kunci lemari yang terletak di dalam kotak kardus dekat lemari dan langsung hendak membuka lemari,

Baca Juga  Erpinus  Nahkoda Kapal Tuntut Hak Ke  Perusahaan

Namun kunci tersebut tidak bisa digunakan untuk membuka lemari.

Setelah dilihat ternyata lemari tersebut sudah rusak dan korban langsung mengecek laci yang berisikan 1 (satu) gelang emas seberat 5 suku, 5 (lima) buah Cincin seberat 5 Suku, 1 (satu) buah cincin seberat 3/4 suku, 1 (satu) buah kalung padang, 3 (tiga) buah Cincin Padang, Mainan Kalung Mekkah, 1 (satu) cincin Berlian dan HP Xiaomi Not 9 Pro.

Baca Juga  Performa Tinggi Motor Juara CBR250RR Dibuktikan di Sirkuit Mandalika oleh Komunitas Honda

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekira Rp. 120.000.000,- (seratus dua puluh juta rupiah) dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Pagaralam. (Repi)

Komentar