Motif Kesal Kerap Diejek Korban, Pelaku Pembunuhan Warga Arisan Musi Timur Muara Belida Ditangkap

Uncategorized951 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id –  Pelaku tindak pidana pembunuhan serta penganiayaan yang mengakibatkan korban tewas dengan TKP didepan rumah Dahlia dusun III Desa Arisan Musi Timur Kecamatan Muara Belida Kabupaten Muara Enim pada Selasa (23/05/2023) kemarin sekitar pukul 10:30 WIB, akhirnya pelaku dapat diamankan petugas Reskrim Polsek Gelumbang Polres Muara Enim Polda Sumsel.

Kasus tindak pidana pembunuhan sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 338 atau 351 Ayat 3 KUHP, terungkap dalam olah TKP dari petugas yakni korban meninggal atas nama Hanifah (60) warga dusun III Desa Arisan Musi Timur Kecamatan Muara Belida Kabupaten Muara Enim.

Sementara korban luka sayatan dibagian lengan kiri dari tangan pelaku saat kejadian tersebut, yakni atas nama Heriyanto (30) status petani warga dusun III Desa Arisan Musi Timur Kecamatan Muara Belida Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga  TNI-Polri dan BPBD OKU Laksanakan Pembersihan Tanah Longsor Yang Menutup Dua Desa di Ulu Ogan

Kapolres Muara Enim Polda Sumsel AKBP Andi Supriadi,SIk, melalui Kapolsek Gelumbang AKP Robby Monodinata,SH, didampingi Kanit Reskrim Polsek Gelumbang Iptu Guntur Iswahyudi,SH, membenarkan peristiwa tindak pidana pembunuhan dan penganiayaan korban yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Lanjutnya, atas peristiwa tindak pidana tersebut, tersangka berhasil kita amankan atas nama Hendri (38) tercatat lahir di Desa Harapan Mulia dengan alamat Dusun III Desa Arisan Musi Timur Kecamatan Muara Belida Kabupaten Muara Enim. Adapun Barang Bukti (BB) yang diamankan yaitu 1 helai baju kaos berwarna abu-abu,1 helai celana pendek warna biru, 1 bilah senjata tajam jenis parang dengan panjang lebih kurang 50 cm.

“Ya, kronologi kejadian pada Selasa (23/05/23) pukul 10:30 Wib, berawal saat saudari Husna yang merupakan cucu dari korban saudari Hanifah yang memanggil pamannya yaitu Heriyanto untuk memberitahukan bahwa nenek nya Hanifah tergeletak bersimbah darah, akibat terkena tebasan senjata tajam dari pelaku.

Baca Juga  Muara Enim Komitmen Wujudkan Target Pembangunan Kinerja 2023

Setelah mendapat kabar tersebut lalu saudara Heriyanto anak dari saudari Hanifah langsung menuju ke lokasi tersebut kamudian setibanya dilokasi tersebut pelaku langsung membacok juga saudara Heriyanto yang mengakibatkan luka di bagian lengan sebelah kanan.

Akibat kejadian tersebut korban HANIPAH dan HERIYANTO dilarikan ke puskesmas Muara Belida untuk dilakukan pengobatan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gelumbang yang kemudian kita tindaklanjuti,”terangnya.

Dikatakan, menindaklajuti laporan tersebut, kita perintahkan Kanit Reskrim Iptu Guntur Iswahyudi, SH, dan anggota segera cek TKP dan olah TKP dan melakukan intrograsi terhadap saksi-saksi. Kemudian setelah dilakukan olah TKP dan introgasi saksi-saksi oleh unit reskrim Polsek Gelumbang, taklama kemudian unit Reskrim mengamakan tersangka di rumah kepala desa arisan Musi Timur yang Mana pada saat itu setelah melakukan pembunuhan terhadap korban tersangka langsung mendatangi rumah kepala desa Arisan Musi Timur untuk menyerahkan diri.

Baca Juga  228 Kades Banyuasin Siap Kawal Permasalahan Terhadap  Oknum Mafia Tanah

“Motifnya pelaku ini mengaku kesal, karena kerap diejek korban, lalu pelaku beserta barang bukti kita bawa ke Polsek Gelumbang guna pemeriksaan lebih lanjut,”pungkasnya AKP Robby Monodinata,SH, didampingi Iptu Guntur Iswayudi, SH, pada media ini (24/05/23)(JNP).

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar