Merampok Pakai Senpi Alamsyah Ditangkap

Uncategorized806 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Tim opsnal Unit 5 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menangkao pelaku perampok yang memiliki senjata api (senpi) rakitan jenis revolver bernama Alamsyah (41) di Ogan Ilir, Selasa (7/3) sekitar pukul 19.30 WIB di depan Masjid Bayumi, Jalinsum, Palembang-Indralaya, Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tersangka sudah menggunakan senpi rakitan itu untuk melakukan aksi perampokan di empat Provinsi di Sumatera yakni di Lampung, Bengkulu, Jambi dan Sumatera Selatan.

“Pelaku ini sering melakukan aksi perampokan menggunakan senjata api rakitan di Lampung, Bengkulu, Jambi dan Sumsel,” kata Kasubdit 3 Jatanras Kompol Agus Prihadinika SH SIK melalui Kanit 5 Jatanras Polda Sumsel, Kompol Ikang Ade Putra SH SIK Kamis (9/3).

Baca Juga  Nikmati Kelezatan Daging Sapi Asap Dimasak 16 Jam Ala Texas Saat Berbuka Puasa di Harper Palembang

Petugas mengamankan sepucuk senjata api rakitan laras pendek jenis revolver warna silver bergagang kayu warna hitam berikut lima butir amunisi caliber 5,56 mm.
Barang bukti dibawa dan disembunyikan tersangka Alamsyah di sepeda motor Kawasaki KLX dalam box filter angin yang dikendarainya.

“Pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan dan kita jerat dengan Pasal 1 Ayat Undang-Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara,” katanya.

Baca Juga  Tego Cabuli Bocah SD di Kamar Mandi Masjid Ditangkap Polisi

Sebelumnya, senjata api (senpi) rakitan laras pendek warna silver bergagang kayu warna hitam dengan 11 butir amunisi juga diamankan tim Opsnal Unit 5 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.
Senpi jenis revolver itu diamankan dari tersangka Acong (33), warga Dusun 2, Kelurahan Sugih Waras, Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) lengkap dengan 11 butir amunisi kaliber 5.56 mm.

Baca Juga  103 Knalpot Brong Dimusnahkan Polisi

Tersangka Acong diamankan saat berada di rumah kerabatnya di kawasan di Desa Balian Makmur, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten OKI, Senin (6/3) malam.

Komentar