K2PI Sumsel Gelar Buka Bersama Guna Pererat Silahturahmi

Uncategorized388 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Komisi Kesetaraan Perempuan Indonesia (K2PI) Sumsel gelar buka bersama “Indahnya Kebersamaan”, dilaksanakan di Cafe Borobudur jalan Radial, Rabu (5/4/2023).

Ketua Komisi Kesetaraan Perempuan Indonesia (K2PI) Sumsel Epi Riyani SE., M.Si mengatakan, buka bersama hari ini dihadiri 87 orang anggota dari DPD K2PI Sumsel.

“Buka bersama ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sebagai bentuk keakraban dan keharmonisan di kepengurusan K2PI,” terangnya.

Sesuai dengan tujuan dan Visi misi dari k2pi untuk memberikan kesetaraan para perempuan dan juga anak serta untuk memberikan perlindungan dan menciptakan lapangan pekerjaan, serta memberikan keterampilan kepada para perempuan dan anak anak jalanan agar dapat lebih mandiri serta terhindar dari kekerasan terhadap anak dan perempuan.

Baca Juga  Bobol Mess Karyawan PT RMK Gunung Megang Pelaku Rodiallah Ditangkap di PALI

“K2PI ini telah banyak melakukan Kegiatan seperti melakukan pembagian bansos, perlombaan perlombaan untuk anak anak sekolah serta anak anak jalanan, dan banyak sekali kegiatan yang telah kita lakukan untuk peduli dan merangkul anak anak jalanan serta memberdayakan perempuan dengan memberikan pendidikan keterampilan agar menjadi wanita yang mandiri,” jelasnya.

Lebih lanjut Epi Riyani menuturkan, Kedepannya K2PI agar selalu bermanfaat dan melindungi masyarakat khusunya untuk anak anak dan perempuan namun jika ada laki laki yang memang teraniaya kita juga akan siap memberikan bantuan perlindungan,” tutupnya.

Baca Juga  Sial, Uang Gaji Menjadi Petaka Diambang Lebaran

Ditempat yang sama Sekretaris Jenderal (Sekjen) K2PI Nung Cik menambahkan, K2PI ini sudah terbentuk di 10 Kabupaten sedangkan di kota Palembang sendiri untuk DPC nya sudah terbentuk di 18 Kecamatan.

“Untuk masing masing DPD dan DPC memiliki UMKM sendiri serta memiliki kegiatan yang dapat mengembangkan para perempuan dengan memberikan keterampilan, pelatihan seperti menjahit dan ada juga yang bergerak di bidang kuliner,” bebernya.

“Insyaallah di tahun 2023 ini K2PI akan mengadakan lomba serta kegiatan kegiatan yang berbentuk kerajinan di setiap Kecamatan, Kita akan bekerja sama dengan pihak perusahan dan pemerintah agar kegiatan kegiatan di K2PI ini dapat terealisasi,” pungkasnya. (Niken)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar