Pasar Bedug Seguntang Resmi Ditutup, Mimin Festival dan IKAPPI Sumsel Jadikan Ini Agenda Tahunan

Uncategorized992 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Penutupan Pasar Bedug Seguntang yang diselenggarakan oleh Mimin Festival bersama IKAPPI Sumsel. Bertempat di Taman wisata bukit seguntang, Sabtu (5/4/2023).

Turut Hadir Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel, diwakili Kepala UPTD Balatkop Dinas koperasi dan UMKM provinsi Sumsel. Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel, Kasat Pol PP Provinsi Sumsel, Karo Humas dan Protokol, Karo Umum dan Perlengkapan.

Kepala UPTD Balatkop Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel Bapak Wawan Gunawan, SE., M.Si, mengatakan, acara ini sangat meriah dan juga produk yang dijual di sini sehat-sehat menggunakan bahan bahan yang tidak berbahaya. Dan juga antusias dari pengunjung setidaknya membantu masyarakat sekitar sini atau pedagang untuk meningkatkan ekonominya.

Baca Juga  Personil Satlantas Polres Muara Enim Kejar Pengguna Motor

” Wawan menanggapi, pasar bedug Seguntang ini sangat positif sekali, karena pasar bedug ini bisa membantu para pedagang UMKM pedagang meningkatkan penjualan mereka. Ini merupakan memang wadah atau media seperti ini dan diperlukan oleh mereka yang resmi tanpa takut di usir atau di gusur berjualan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW IKAPPI Sumsel M. Arris AlKautsar, SE menambahkan, alhamdulilah penutupan hari ini berjalan lancar dihadiri oleh kepala dinas UMKM kepala dinas perindustrian acara sukses.

Aris menjelaskan, Disini ada 31 tenant yang terdaftar sampai penutupan ini yang mengisi tenant tenant.

” Dan untuk pemenang lomba diberikan berupa tropi dan uang pembinaan dari ICSB,” jelasnya.

Arris berharap, tahun depan acara tersebut dapat dapat terulang kembali. Dan sesuai apa yang kita dan gubernur harapkan.

Baca Juga  Diduga Suruh Anak Dibawah Umur Melayani Laki-Laki Hidung Belang, Seorang IRT Diamankan

Tahun depan kita mungkin dari ikappi ataupun untuk berkolaborasi dengan ICSB serta akan mengadakan lagi banyak kegiatan-kegiatan pasar murah dan lain lainnya,” tandasnya.

Ditempat yang sama , Ketua pelaksana Pasar Bedug Murah Seguntang, M. Riandry Yadi, S. Pd menuturkan, Alhamdulillah kegiatan ini di support penuh oleh pemerintah khususnya dari ICSB dan IKAPPI Sumsel.

Kegiatan ini juga inisiatif dari kawan-kawan admin media sosial yang khususnya di kota Palembang ini. Tujuannya juga untuk meningkatkan perekonomian serta mendukung program pemerintah. Kegiatan ini juga membantu para pedagang-pedagang untuk menambah penghasilan mereka.

Adapun Lomba ini ada 5 kategori lomba yaitu lomba hadroh, lomba mewarnai anak-anak TK, sampai mewarnai anak SD, lomba ayat-ayat pendek terus juga ada terakhir vokal solo Islami

” Harapan kegiatan ini di tahun yang akan datang pasti akan berubah. Dan dilanjutkan lebih maksimal lagi dan mungkin di bulan-bulan selanjutnya insya Allah akan mengadakan kegiatan-kegiatan yang mungkin akan lebih baik lagi dari mimin festival. Dan tujuannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan mendukung program pemerintah,” Pungkasnya.

Baca Juga  Paguyuban Pujakesuma Sumatera Selatan Gelar Festival Celeng Srenggi, Ini Harapan SMB IV

Para pendukung Pasar Beduq Seguntang @plglippid, @palembang.berejo
@pastiberita, @sumsel_terupdate
@infosekilaspalembang, @palembang.terhits, @palembanginside
@seputar_info_palembang, @sumsellippid, @palembangfakta
@sumselviral.id, @palembangterbaru
@promopalembang.id, @unsriinfo
@infoeventspalembang, @plglipp__id
@palembangbedesau.id, @uinrfpalembang, @instapalembanggram, @palembangevents, @sumseltalks
@sumsel_24jam, @beritasumselterkini, @palembang.banget, @palembangdaily.id, @infosumselraya
@kabarpalembang.id, @bg_oganilirhits
@palembangupdateinfo, @uinrfinfo
@uinrfplg, @palembangkulukilir
@seputarkotapalembang, @beritaseputarsumsel, @potretpalembang, @apokabarpalembang.id.

( niken)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar