ICMI Sumsel Launching Smart KTA Dan Penandatangan MoU Dengan Rektor Perguruan Tinggi

Uncategorized611 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Silahturahmi Kerja Wilayah I (Silakwil I) Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Orwil Sumatera Selatan, dengan tema “ICMI merekat potensi daerah  menuju masyarakat madani, Seminar pengelolaan Sumber Daya Alam” yang diselenggarakan di Emilia Hotel, Sabtu (11/03/2023).

Turut hadir dalam kegiatan yakni Asisten III bidang Administrasi dan Umum Kurniawan, Ketua ICMI Orwil Sumsel Dr. Ir. H. Heri Amalindo MM, ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. R.A Anita Noeringhati, SH. MH., serta ratusan undangan lainnya.

Ketua ICMI Orwil Sumsel Dr. Ir. H. Heri Amalindo mengatakan, Bahwa untuk menjadi Cendikia itu tidak harus Dokter, tidak harus Profesor tidak juga harus kyai, namun untuk melahirkan cendikia-cendikia muda (Regenerasi) harus dilatih, dibentuk dari sekarang untuk melahirkan Generasi baru yang hebat, namun tetap berpegang teguh dengan ketentuan (Aturan) Agama Islam (Al Qur’an dan Hadits) tentunya harus banyak belajar dan memiliki pengetahuan yang tinggi.

Baca Juga  Tingkatkan Kesadaran Wajib Pajak, UPTB Samsat Banyuasin Akan Lakukan Penertiban

“ICMI tidak boleh terlibat dalam dunia Perpolitikan, kalau ini terjadi takutnya terjadi perpecahan karena ICMI itu terdiri dari seluruh komponen. ICMI tetap harus menjadi ICMI, artinya jangan pernah membawa nama ICMI untuk mendukung salah satu Kandidat karena kita netral,” Tegas Heri Amalindo.

Sebagai Ketua Orwil Sumsel, Heri Amalindo menghimbau seluruh komponen ICMI ini selalu berkontribusi, baik dalam agama, bangsa dan masyarakat agar Indonesia ini menjadi kuat dan bersatu, khususnya di Sumatera Selatan.

Baca Juga  PLN Gelumbang Raya Padam, Petugas Tengah Lakukan Penormalan

“Kita berharap dari silaturahmi ini dapat membentuk generasi muda dari semua kalangan, baik dari itu satuan perguruan tinggi, agar generasi muda bisa menjadi cendikia yang hebat, berwawasan tinggi sebagai penerus bangsa,” Tuturnya.

Pada kesempatan ini ICMI Sumsel juga me-Launching Smart KTA kerjasama dengan Bank Sumsel Babel, sebagai kemitraan yang nyata dan strategis dengan perbankan milik daerah Pemerintah Sumsel, dilanjut dengan penandatanganan MoU dari beberapa Rektor yang hadir dari Perguruan tinggi di Palembang.

Baca Juga  Pemerintah Desa Karang Sari Realisasikan Dana Desa Tahap I Dengan Membangun Saluran Pembuangan Air Limbah

“Penandatanganan MoU ini bertujuan untuk membuat satuan masing-masing, sehingga dapat melahirkan Cendikia yang lebih Unggul,” Tutupnya.

(niken)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar