Desa Alai Lembak Muara Enim Sembelih 9 Ekor Sapi dan 8 Ekor Kambing

Uncategorized350 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Pada hari raya Idhul Adha 1444 H /2023 M Desa Alai Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim menyembelih hewan qurban berupa 9 Ekor Sapi dan 8 Ekor hewan kambing Kamis (29/06/2023).

Terdapat tiga masjid yang melaksanakan pemotongan hewan qurban didesa Alai tersebut, yakni 9 Ekor sapi qurban disembelih di masjid Babul Jannah ,4 ekor kambing di masjid Al Akbar, dan 4 ekor kambing di masjid Darul hikmah.

Usai melaksanakan shalat Idhul Adha 1444 H dengan pengisi khutbah di masjid Babul Jannah Desa Alai oleh Ira Nanang, yang ia juga menjabat sebagai kepala Desa Alai Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim tersebut, mengatakan, bahwa pada hari raya Idhul Adha pada tahun ini, Desa Alai Kecamatan Lembak melalui pengurus masjid -masjid yang ada didesa Alai tersebut, kembali melaksanakan ibadah memotong hewan qurban berupa 9 Ekor Sapi dan 8 Ekor Kambing, dan panitia telah dibentuk dalam mengelola daging qurban untuk disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya serta yang membutuhkan.

Baca Juga  Warga Lansia di Plakat Tinggi Juga Mendapat THR Dari Pj Bupati Apriyadi

“Alhamdulilah pada setiap tahunnya hewan qurban terus ada jumlah peningkatan didesa Alai kita ini, hewan qurban berupa 9 Ekor sapi hasil dari sistem arisan warga, namun terdapat juga hewan qurban beberapa ekor kambing dari umat muslim didesa Alai,”ungkap Kades Alai Ira Nanang, yang turut menyembelih hewan qurban dengan hasil terkumpul 600 peket daging tersebut.(29/06/2023).

Baca Juga  PWI Sumsel Gelar Lomba Adzan Bersama Pemerintah Provinsi Sumsel

“Semoga melalui momen hari raya Idhul Adha ini, rasa kebersamaan serta solidaritas dan pengorbanan akan tetap terus terjaga dengan baik, Minal Aidzin Walfa Idzin Mohon Maaf Lahir dan Batin Selamat Hari Raya Idhul Adha 1444 H /2023,”ucap Kades Ira Nanang.

Sementara Ketua Masjid Babul Jannah Desa Alai H. Suryadi, berharap semoga kegiatan ibadah ini akan terus berlanjut, serta menjadikan masyarakat semakin sadar untuk berkurban, karena berqurban salah satu sarana ibadah guna mendekatkan diri pada Allah SWT,”tutupnya.(jnp)

Komentar