BNN RI Gelorakan War On Drugs di Wilayah Sumsel

Uncategorized1070 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) RI gencar menggelorakan War On Drugs di Sumatera Selatan (Sumsel).

Usai launching Kampus Bersinar (Bersih Narkoba) di Universitas Sriwijaya (Unsri) kemarin. Kali ini kembali meluncurkan program Perkebunan Bersinar dan Desa Wisata Tematik Bersinar.

Launching program hasil kerjasama dengan Pemprov Sumsel itu digelar di Griya Agung, Jalan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, Kamis (2/3/2023) pagi.

Baca Juga  Laka Maut Ibu dan  Anak di Prabumulih Sepakat Damai Para Pihak

“Di tempat lain ada istilah STS atau sawit tukar sabu, saya harapkan tidak terjadi di Sumatera Selatan. Jadi cukup istilah itu ada di tempat lain,” kata Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus Reinhard Golose.

Diwawancarai usai kegiatan, Petrus menjelaskan, di daerah perkebunan kebanyakan kalangan bawah mencuri buah kelapa sawit kemudian dijual maupun ditukar dengan narkotika sabu-sabu.

Baca Juga  Erni Eliza Adalah Salah Satu Anggota DPRD Muba yang Merakyat

“Sedangkan Desa Bersinar, biasanya intervensi itu akan kita lakukan. Jadi, ada program di BNN namanya Intervensi Berbasis Masyarakat. Jadi, tidak hanya dengan pemerintah, tapi bagaimana kita melibatkan masyarakat,” tutup dia. (saf)

Komentar