Wako Pagaralam : Pentingnya Pendidikan  Agama

Uncategorized1244 Dilihat

Pagaralam, Sumselpost.co.id – Dalam mewujudkan Visi dan Misi Kota Pagar Alam, Pemerintah Kota terus berupaya melaksanakan berbagai fokus program kegiatan, salah satunya misi ke lima yaitu “membangun karakter orang tua dan anak untuk memahami pentingnya dunia pendidikan”.

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni pada saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Ustadz/Ustadzah Se-Kota Pagar Alam Tahun 2023, bertempat di Gedung Serbaguna SD 74 Gunung Gare, Kamis (6/4/2023).

Lebih lanjut Wali Kota mengatakan, salah satu fokus Pemerintah Kota Pagar Alam dalam hal peningkatan pendidikan berkarakter yang dilandasi pada ajaran agama, khususnya agama islam. Yang diharapkan menjadi pondasi yang kuat dalam pengembangan mental serta spiritual generasi muda penerus Kota Pagar Alam.

Selain itu kata Wali Kota, untuk mendukung dan menunjang hal tersebut, Pemkot Pagar Alam memberikan insentif bagi Ustadz/Ustadzah melalui bidang pembinaan paud dan PNF Dinas Pendidikan Kebudayaan serta memberangkatkan Ustadz/Ustadzah ke tanah suci melalui program umroh gratis melalui Bagian Kesra Setdako Pagar Alam.

Baca Juga  Honda CARE Tetap Setia Layani Konsumen Selama Lebaran

“Semoga dengan adanya perhatian dari Pemkot Pagar Alam dalam memberikan insentif dan umroh gratis bagi Ustadz/Ustadzah, dapat menjadi pemicu untuk meningkatkan semangat serta kinerjanya dalam memberikan pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak generasi muda di Kota Pagar Alam,” tutup Wali Kota.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPD BKPRMI Kota Pagar Alam sekaligus Anggota DPRD Pagar Alam Abdul Fikri Yanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cholmin Heryadi, Kasat Pol PP Mastulah, Koordinator Ustadz/Ustadzah 5 Kecamatan Kota Pagar Alam, Ustadz/Ustadzah Se-Kota Pagar Alam.

Baca Juga  Dua Kader Inspiratif Muba Bakal Dapat Penghargaan

(Rep)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar