Gadis Basemah Miliki Segudang Prestasi

Uncategorized517 Dilihat

Pagaralam,Sumselpost.co.id – Setiap dari kita terlahir dikaruniai bakat atau talenta.Karunia yang diberikan Yang Maha Kuasa dikembalikan dengan masing masing kita untuk mengasah dan meggalinya sehingga ukir prestasi. Seperti dilakukan Rani Anggraini, gadis asli kota Pagaralam yang miliki hobby Seni Tari ini miliki segudang prestasi. Pasalnya, ia pernah meraih Juara 1 Pentas Seni Raimuna Cabang, Juara 1 Pentas Seni Tari Raimuna Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) serta perwakilan Sumsel di Event Nasional yang digelar di Cibubur 2017.

Baca Juga  Salah Satu Gedung di Polsri Palembang Terbakar

Gadis kelahiran 1 Februari 2000 ini menyukai Tari pada saat umur 7 tahun, namun menekuni seni ini saat dipercaya mengikuti Event Raimuna Daerah dan berhasil menjadi yang terbaik.

“Kalau hobby semenjak umur 7 tahun sudah mengikuti nari-nari, namun kalau menekuni itu sejak 2015 pada saat diminta untuk mengikuti event pramuka, Raimuna Daerah dikirim perwakilan nari ke tingkat provinsi, Alhamdulillah meraih juara 1 dan setelah itu gabung ke Sanggar Sending Kenayan” ucapnya.

Baca Juga  Terkait Dugaan Jual Lahan HPKP Kades & Ketua BPD Gumai Gelumbang Bungkam Pada Awak Media

Disisi lain, ia juga mengungkapkan bahwa tari ini miliki filosofis di setiap gerakan dan lenggokan yang ditampilkan, dan tentunya melestarikan budaya kota Pagaralam melalui seni tari.

“Banyak budaya kita yang sangat menarik, salah satunya dengan seni tari ini. Untuk itu, saya berusaha melestarikan budaya kota Pagaralam” tambahnya.

Rani juga miliki pengalaman yang sangat baik dalam seni tari, mulai menjadi Juara 1 Pentas Seni Raimuna Cabang, Juara 1 Pentas Seni Tari Raimuna Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) serta perwakilan Sumsel di Event Nasional yang digelar di Cibubur 2017. (Rep)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar