Vera Kusariani Sekcam Kalidoni Terpilih Menjadi Ketua PMI Kecamatan Kalidoni

Uncategorized343 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Pelantikan Pengurus Dan Bakti Sosial Donor Darah PMI Kecamatan Kalidoni Kota Palembang di Aula Kantor Camat Kalidoni, Senin (06/03/2023).

Acara ini dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Palembang Sekaligus Ketua PMI Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, SH., MH, M. Rama Cahya Putra, S. STP., MM, Sebagai Camat Kalidoni dan Pelindung PMI Kec. Kalidoni, Vera Kusariani Sekretaris Camat merangkap Sebagai Ketua PMI Kec. Kalidoni yang dilantik langsung oleh Ketua PMI Kota Palembang.

Ketua PMI Kota Palembang yang juga Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan Kegiatan donor darah diselenggarakan ini bukan hanya menunggu PMI saja hadir di tengah masyarakat di kecamatan atau kelurahan untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat terkait donor darah

Baca Juga  BAZNAS Musi Rawas Bina Mustahik Menjadi Muzaki

“PMI di tingkat kota dan kecamatan maupun kelurahan siap untuk menjadi garda terdepan untuk memberikan pelayanan terutama menjalankan misi kemanusiaan.” ujarnya

Fitri mengatakan, bahwa pasca pandemi Covid-19 kebutuhan darah di kota Palembang meningkat sampai tujuh ribu kantong dimana sebelum pandemi hanya lima ribu kantong.

“Maka upaya kami untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan gencar melakukan donor darah apalagi di tambah dengan menjelang bulan suci Ramadan, umat muslim tidak dapat memberikan sumbangsi donor darah mereka,”paparnya

Fitri berharap, oleh karena itu setiap kecamatan dan saat ini tinggal sembilan kecamatan lagi yang akan kita segera lantik, dan diharapkan semua PMI di tingkat kota dan kecamatan maupun kelurahan siap untuk menjadi garda terdepan untuk memberikan pelayanan terutama menjalankan misi kemanusiaan.

Baca Juga  Sirkuit Skyland Sekayu Kembali dipercaya Gelar Kejurnas Motoprix

Pada kesempatan yang sama Camat Kalidoni, Rama Cahya Putra menyebutkan target untuk kantong darah yakni minimal 100 kantong dimana pihaknya memancing warga dengan doorprize dari PMI setelah mendonorkan darah.

“Alhamdulillah mereka step by step warga hadir lebih dari 100 orang dan juga terdapat banyak hadiah-hadiah doorprize dari PMI,” ujarnya.

Sementara Ketua PMI Kecamatan Kalidoni, Vera Kusariani mengatakan dengan terpilihnya sebagai ketua PMI Kecamatan Kalidoni kedepan dapat membantu orang-orang yang memang membutuhkan darah.

“Hari ini kami telah melebihi target, yang awalnya menargetkan 85 orang, dan Alhamdulillah yang datang kurang lebih 100 orang,” ujar vera

Baca Juga  Polrestabes Palembang Kejar Pelaku Penyiraman Air Keras

Vera mengatakan, mudah-mudahan donor darah ini dapat dilaksanakan setiap bulannya sehingga bisa membantu walaupun melalui sekantong darah bisa membantu nyawa sesama umat manusia.

“Dengan terpilihnya saya sebagai ketua PMI Kecamatan Kalidoni dapat membantu orang orang yang membutuhkan darah dan kami akan mengajak masyarakat kalidoni untuk bersumbangsi donor darah untuk membantu sesama umat manusia.” pungkasnya.

(niken)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar