Tersengat Listrik Buruh Meninggal Dunia

Berita Utama880 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Lekat Abdul Hadi (53) warga Jalan Kol H Burlian Lrg Masjid Al Ridwan Kelurahan Sukarami Kecamatan Sukarami, seorang buruh tewas setelah tersengat aliran listrik saat melakukan perbaikan instalasi listrik di rumah adik perempuannya, Selasa (19/9/2023) siang.

Awalnya, sekitar pukul 11.30 WIB, korban terlihat oleh warga sekitar tengah naik ke atas rumah menggunakan tangga alumunium.

Seorang saksi mata bernama Rizal (26), yang juga merupakan putra pemilik rumah, menanyakan tujuan korban naik ke atas.
Korban dengan lugas menjawab bahwa ia akan memperbaiki listrik. Rizal kemudian menunggu beberapa saat di bawah, berusaha memanggil korban untuk makan siang.

Baca Juga  Polsek Tungkal Jaya Berhasil Ungkap Pelaku Pencurian

Namun, tak ada jawaban dari korban.
Karena kekhawatiran, Rizal memutuskan untuk naik ke atap rumah. Kegelisahan meliputi dirinya saat ia menemukan korban dalam keadaan tertelungkup.

“Saat itu saya coba membolak-balikkan tubuhnya tapi tak juga bergerak, dan saya langsung memanggil ibu saya. Saya bilang, ‘Ibu, kenapa ini,” katanya.

Jasad korban, yang masih terdampar di bawah atap rumah, kemudian dievakuasi oleh petugas. Awalnya, rencana adalah membawanya ke RS Bhayangkara Polda Sumsel untuk dilakukan otopsi, namun keluarga korban memilih untuk membawa jasadnya langsung ke rumah duka.

Baca Juga  Peduli Kebersihan Ditempat Ibadah, Sat Samapta Polres Banyuasin Kurve di Masjid Jummuriya

Kapolsek Sukarami, Kompol M Ikang Ade Putra,SIK,MH, menambahkan dugaan sementara bahwa korban meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik di bawah atap rumah.

Komentar