Sinergitas TNI-POLRI : Polsek Lawang Kidul Terima 2 Pucuk Senpi Dari Masyarakat

Uncategorized529 Dilihat

Muara Enim, Sumselpost.co.id – Pendekatan jajaran Polsek Lawang Kidul Polres Muara Enim Polda Sumsel Bhabinkamtibmas berkerja sama dengan Babinsa ke masyarakat, mulai membuahkan hasil dengan meningkatnya kesadaran masyarakat yang menyerahkan senjata api (senpi) rakitan yang disimpan.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH melalui Plh Kapolsek Lawang Kidul Iptu Yulisman, SH mengapresiasi masyarakat yang menyerahkan Senpi. Maka bagi masyarakat yang menyimpan Senpi rakitan diminta dapat menyerahkan pada pihak Kepolisian terdekat.

Baca Juga  Toko Kerupuk Kemplang Rubuh Tabrak Truk

“Dengan upaya pendekatan yang kita lalukan melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa, akhirnya warga mulai sadar menyerahkan sejumlah senpi rakitan miliknya kepada Polsek terdekat,” terang Iptu Yulisman.

Ia mengatakan sangat terbantu sekali kegiatan Himbauan Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan Babinsa sehingga masyarakat dengan sukarela menyerahkan Senjata Api Rakitan (Senpira) tersebut, Ucap Yulisman.

Mensosialisasikan dan Menghimbau Bagi Masyarakat Yang Masih Memiliki, Menyimpan, dan Menguasai Senpi Ilegal Agar Dapat Menyerahkan Kepada Pihak Kepolisian Serta Pihaknya Memastikan Bagi Masyarakat Yang Menyerahkan Senpi Rakitan Secara Sukarela Kepada Pihak Kepolisian Tidak Akan dikenakan sanksi Hukum,” tutur Yulisman.

Baca Juga  Ini Hasil Kesepakatan Bersama Tentang Hiburan Malam di Muara Enim

(Junai)

Komentar