Jelang Paskah, Polres Pagaralam Sterilkan Gereja Dari Ancaman Teror

Uncategorized377 Dilihat

Pagaralam, Sumselpost.co.id – Jelang perayaan Paskah 2023, tepat pada Jumat (7/4) mendatang, Polres Pagaralam melakukan persiapan pengamanan disejumlah gereja di wilayah Kota Pagaralam.

Pada kesempatan Rabu (5/4/2023), anggota Satuan Samapta beserta Sat Intelkam dipimpin langsung Waka Polres Kompol Hermansyah melakukan cipkon di lokasi gereja sebelum perayaan Paskah.

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK didampingi Kabag Ops AKP Herry Widodo SH melalui Kasi Humas Kompol. Wempi A Kayadu SH membenarkan, jika Polres Pagaralam telah melakukan persiapan.

Baca Juga  Apresiasi Insan Pers, Astra Motor Sumsel Hadirkan Layanan Service Gratis

“Sekitar 88 personel gabungan Satfung diantaranya Samapta, Satreskrim, Satintelkam, Lantas dan Polsek jajaran akan disiagakan di sejumlah gereja di wilayah hukum (Wilkum) Polres Pagaralam,” ucap AKP Wempi.

Lanjut AKP Wempi, beberapa tempat ibadah umat Nasrani ditujuh lokasi. Diantaranya, Gereja Methodist Indonesia (GMI) berlokasi di Kampung Melati.

Gereja Pantakhosta DI (GPDI) di Jalan Trip Yunus. Gereja Betel Injil Sepenuh (GBIS) di Kampung Melati, HKBP dan GKII di Jalan Air Perikan, dan Gereja Khatolik di Jalan A Yani. Dan Gereja YKII di Suka Cinta  Kecamatan Dempo Selatan.

Baca Juga  Sugiarto Nekat Bunuh Diri Dibawah Ampera

“Di lokasi gereja akan disiagakan personel yang dibackup Polsek,” katanya.
Ditambahkan Kasat Samapta AKP Irwan Edi, pengecekan ini sebagai antisipasi terhadap hal hal yang tidak diinginkan, salah satunya teror dan gangguan Kamtib lainnya.

“Di lokasi, kita menggunakan alat metal detektor untuk mendeteksi barang barang yang dilarang, yang berpotensi menggangu jalannya perayaan Paskah,” katanya.
Sebelum perayaan semua lokasi diseterilkan, kata AKP Irwan Edi. Anggota yang disiagakan akan ditempat tempat tertentu, seperti di pintu masuk. Tujuanya memantau jemaat serta jalannya perayaan Paskah, tutupnya.

Baca Juga  Projo Muara Enim Desak Perusahan Tambang dan Pengusaha Lokal Bersinergi

(Rep)

.

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar