Seorang Bocah Tenggelam Sungai Lematang Kembali Makan Korban

Uncategorized1179 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Sebut saja Adi Hartono bocah berusia 14 tahun warga Desa Rami Pasai Kecamatan Benakat Kabupaten Muara Enim ini diduga tengelam di sungai lematang, pada Jumat (14/4/2023), kemarin.

Peristiwa tenggelamnya seorang bocah menginjak remaja tersebut pada pukul 14.00 Wib, Adi Hartono laki laki (14) Tahun tesebut dikabarkan tengelam di Sungai Lematang yang bertempat di bawah Jembatan Lematang desa Rami Pasai Kecamatan Benakat.

Pada saat Adi Hartono bocah (14) tersebut, bersama 5 orang temanya, Aris (13), Hari (14), Aditya (14), Jepri (14) dan Rama (10) berenang di sungai lematang, tepatnya di bawah jembatan sungai lematang Benakat.
Pada saat itu temanya yang bernama Aris (13) Tahun melihat temanya Adi Hartono (14) tenggelam lalu ia berusaha menolongnya, namun usaha yang dilakukanya gagal, lantaran badan Adi Hartono lebih besar dari pada badannya.

Baca Juga  Malam Pisah Sambut Kapolres Pagaralam Khidmat dan Bersahaja

“Yo, pada saat itu kami lagi asik berenang bersama teman teman, dari tepian sungai menuju ke tempat yang agak tengah tiba-tiba saya mendengar dan melihat Adi minta tolong, lalu saya berusaha menolonnya namu gagal, karena badan teman saya lebih besar dan berat,” Ujarnya.

“Akhirnya saya berenang ke tepian sungai lalu minta tolong kepada warga kampung,” tuturnya.

Camat Benakat Hasbulah Yusuf SH, ketika mendapat laporan langsung menuju lokasi kejadian, dan segera meminta bantuan BPBD Muara Enim bersama Babinsa Koramil 404-04 Gunung Megang, Babinkantibmas polsek Gunung Megang bersama warga untuk melakukan pencarian korban hinga pukul 21 : 00 Wib.

Baca Juga  Rusak Rumah Warga, Angga Diamankan Warga

Namun hingga saat ini korban masih belum ditemukan, dan pencarian korban akan terus dilakukan hingga esok hari.

“Atas nama Pribadi dan Pemerintah Kecamatan Benakat, mengucapkan Turut berduka cita kepada keluarga Adi Hartono korban yang tengelam di Sungai Lematang.
Semoga keluarga korban diberi kesabaran dan ketabahan sehingga pencarian korban cepat ditemukan, kemudian saya ucapan terima kasih juga kepada masyarakat ,Pemdes Rami Pasai,TNI,Polri yang telah membantu pencarian korban, Tim Resque Dinas Damkar kabupaten
Muara Enim dan Tim BPBD Muara Enim, dan Pada kesempatan ini kami menghimbau kepada orang tua untuk selalu mengawasi anak nya dan selalu beri masukan kepada anak nya untuk tidak bermain di sungai lematang, ” Ungkapnya Hasbullah.(JNP).

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar