Silaturahmi BPJS dan Polres Pagaralam Bahas Ini

Uncategorized488 Dilihat

Pagaralam, Sumselpost.co.id – Masalah kesehatan merupakan kebutuhan pokok seseorang,guna memperoleh kesehatan tentu diperlukan antisipasi diri dengan menjadi peserta BPJS,selain ditopang sejumlah faktor lainnya seperti istirahat yang cukup,makan makanan bergizi,menjaga kebersihan lingkungan dan sebagainya.

Berkenaan dengan masalah kesehatan, Kapolres Pagaralam Polda Sumsel AKBP Erwin Irawan S.Ik menerima kunjungan  Silaturahmi dari BPJS Kesehatan Cabang Wilayah Lubuk Linggau  di Mapolres Kota Pagaralam Jumat (20/01/2023).

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan S.Ik melalui Kasi Dokkes Sastri Pitrianti AM.Kep mengatakan silaturahmi ini membahas Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional dan Program BPJS Kesehatan dimana program ini akan sangat membantu dalam solusi pengobatan dan perawatan penyakit dengan mudah serta agar meningkatkan persentase Universal Health Coverage (UHC) Kota Pagaralam.

Baca Juga  Tujuan Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Kabupaten Muratara Guna Mendorong SK LP2B Agar Lebih Kongkrit

Selanjutnya Sastri di dampingi Kasubsi PIDM Aipda Paino SE menambahkan, dalam silaturahmi dibahas BPJS kesehatan juga memfasilitasi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) untuk melakukan screening kesehatan secara digital melalui aplikasi Mobile JKN dan CHIKA dengan aplikasi Telegram (@BPJSKes_bot) dimana screening riwayat kesehatan untuk mengetahui resiko dari kesehatan peserta.

Baca Juga  Truk Fuso Terbalik di depan SPBU Bypas Alang Alang Lebar

“Dengan melakukan screening riwayat kesehatan, dapat lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran mengenai pentingnya hidup sehat,” jelasnya.

Lanjut mereka BPJS juga merincikan peserta yang ikut di program JKN dan KIS yang mengacu pada RPJMN 2021-2024 pada tahun 2024 BPJS menargetkan 98 persen masyarakat Indonesia terlindungi program JKN-KIS.

“BPJS Kesehatan melaporkan sampai dengan tanggal 01 Januari 2023 tercatat 114.526 penduduk atau 77,41 persen masyarakat sudah terlindungi program JKN-KIS.” Terangnya

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Polsek Tungkal Berhasil Membujuk Warga Yang Coba Bunuh Diri

Selanjutnya Kapolres Juga Meminta kepada pihak BPJS Kesehatan agar ikut berperan dalam menangani Stunting di kota Pagaralam. “Dengan kehadiran BPJS Stunting akan lebih cepat dan mudah ditangani.”tutupnya.(Rep)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar