Sekda Pagaralam Buka Lomba English Day

Uncategorized484 Dilihat

Pagaralam, Sumselpost.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagar Alam Samsul Bahri Burlian, secara resmi membuka kegiatan English Day “Build Confidence Through English”, yang di inisiasi oleh BEM STKIP Muhammadiyah Kota Pagar Alam, bertempat di Gedung Serbaguna STKIP Muhammadiyah, Kota Pagar Alam, Minggu (19/03/2023).

Lomba yang diselenggarakan selama dua hari, 19-20 Maret 2023 ini, memperlombakan dua cabang lomba yakni Lomba mewarnai tingkat TK se-Kota Pagar Alam dan Lomba rangking 1 bahasa Inggris tingkat SD, SMP dan SMA se-Kota Pagar Alam.

Pada sambutannya, Sekda Kota Pagar Alam Samsul Bahri Burlian mewakili Pemerintah Kota sangat mengapresiasi upaya yang diinisiasi oleh BEM STKIP Muhammadiyah Pagar Alam tersebut.

Baca Juga  Honda CARE Tetap Setia Layani Konsumen Selama Lebaran

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa, bahasa inggris telah menjadi bahasa global yang penting dalam berkomunikasi. Didukung dengan kemajuan teknologi yang ada, bahasa inggris sangat penting untuk dikuasai, karena kita dapat berkomunikasi dan terhubung langsung dengan orang-orang dari berbagai belahan dunia, baik untuk bertukar ide, maupun memperluas wawasan kita,” jelas Sekda

Sekda menambahkan, disamping itu guna mendukung potensi wisata yang ada di Kota Pagar Alam, bahasa inggris juga dapat menjadi salah satu media promosi secara langsung kepada berbagai turis mancanegara melalui kemajuan teknologi yang ada.

Baca Juga  Suasana HPN, Managemen PT HBAP Sumsel 8 Sambangi Ke DPC AWPI Muara Enim

“Melalui kompetisi ini kita semua berharap, dapat mengasah kemampuan bahasa inggris dari peserta dan menumbuhkan minat belajar bahasa inggris di Kota Pagar Alam. Sehingga kedepannya, dengan memiliki skill bahasa inggris dapat mendukung pendidikan lanjutan, meraih cita-cita, juga karir semasa bekerja nantinya,” pesan Sekda.

Pada kesempatan tersebut, Sekda juga berpesan untuk tetap utamakan bahasa Indonesia, kuasai bahasa asing dan lestarikan bahasa daerah.

Turut hadir pada pembukaan lomba ini, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pagar Alam H. Dimyati Rais, Perwakilan Polres Pagar Alam, Ketua STKIP Muhammadiyah Kota Pagar Alam, Sejumlah Kepala OPD terkait, Perwakilan BEM Kampus se-Kota Pagar Alam dan peserta lomba beserta orang tua peserta.

Baca Juga  UKP 19 Personil Polres Pagaralam Ikuti UBD

(Rep)

Komentar