Sebanyak 540 Siswa Tahun Ajaran 2023 di Terima Di SMK 3 Palembang

Uncategorized876 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co id – Sebanyak 700 ribu calon Siswa yang mendaftar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Palembang, 540 Siswa berhasil lulus dan diterima pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), dimana terjadi peningkatan 36 siswa yang sebelumnya hanya berjumlah 14 kelas sekarang menjadi 15 kelas bertambah 1 kelas pada tahun ajaran 2023.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Palembang Rusminah SH., M.Si saat diwawancara awak media diruang kerjanya, Senin (12/06/2023).

“Tahun kemarin kita menamatkan 14 kelas dengan jumlah 504 siswa, terjadi peningkatan siswa untuk tahun 2023 ini dikarenakan animo masyarakat yang semakin meningkat selesai covid, ini terjadi bukan hanya sekolah kita saja tapi juga seluruh sekolah lain,” Ujar Rusminah.

Rusminah menuturkan, Untuk siswa yang mendaftar di SMK Negeri 3 mencapai 700, dengan peminat paling banyak jurusan managemant perkantoran berjumlah 5, untuk tahun ini animo yang paling banyak diminati jurusan perhotelan dengan jumlah 3 kelas.

Baca Juga  22 Pelaku Narkoba Diamankan Polda Sumsel

“Tahun ini mengalami peningkatan untuk jurusan perhotelan, tapi kita tidak ada penambahan kelas karena keterbatasan guru pengajar. Penerimaan paling banyak dari jalur reguler, untuk jalur prestasi hanya 112 siswa,” Tuturnya.

SMK Negeri 3 Palembang tahun 2022 mencatatkan prestasi juara 2 LKS tingkat nasional untuk restoran service, dan Kantor Reseption. Sekarang belajar di Institut pariwisata Trisakti mendapatkan biaya gratis dari kementrian 155jt atasnama siswa Muhammad Aditya dan Dicky.

“Kami berharap kepada siswa yang sudah tamat khususnya tahun 2023 ini sudah terserap 20 persen di dunia usaha dan industri, dimana dari 436 siswa yang lulus hampir 100 lebih siswa sudah bekerja selebihnya melanjutkan ke perguruan tinggi,” pungkasnya.

Baca Juga  RAKERDA Partai Golkar Sumsel : Bersama Menangkan Hati Rakyat Majukan Indonesia

( Ocha)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar