Lulus Tahap Wawancara, 765 Calon Anggota PPS Segera Dilantik di Muara Enim

Uncategorized694 Dilihat

Muara Enim,Sumselpost.co.id – Sebanyak 1544 orang calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dinyatakan lulus ke tahap wawancara telah mengikuti tes dan dinyatakan lulus sebagai anggota PPS. Hal ini terungkap dengan telah diumumkannya nama-nama calon anggota PPS yang dinyatakan lulus pada, Kamis (19/1/2023) oleh KPU Kabupaten Muara Enim.

Ketua KPU Kabupaten Muara Enim Ahyaudin,SE, mengungkapkan tes wawancara telah mereka lakukan di masing-masing PPK di setiap kecamatan.

“Alhamdulillah tes wawancara terhadap 6 besar calon anggota PPS se-kabupaten Muara Enim telah terlaksanakan dari tanggal 15-17 Januari kemarin,”ungkap Ahyaudin, Kamis (19/1/2023) pada media ini.
Diterangkan, Ahyaudin dari jumlah peserta yang mencapai ribuan tersebut hampir seluruhnya mengikuti tes.

“Jumlah peserta wawancara kemarin sebanyak 1544 orang yang hadir 1521 dan tidak hadir sebanyak 23 orang. Dimana yang dinyatakan lulus sebanyak 765 dan tidak lulus sebanyak 756,”terangnya.
Kemudian, Ahyaudin menuturkan para Calon Anggota PPS yang dinyatakan lulus akan dilakukan pelantikan Selasa Minggu depan di GOR Pancasila Muara Enim.

Baca Juga  Moment Idul Adha, Polda Sumsel Perkuat Persaudaraan dan Saling Membantu Antar Sesama

“Pelantikan dilaksanakan terpusat di Muara Enim bertempat di GOR Pancasila pada Selasa 24 Januari 2023 pada pukul 10.00 Wib,”bebernya.

Terakhir, Ahyaudin berpesan kepada seluruh calon PPS dinyatakan lulus untuk dapat bekerja dengan amanah nantinya.

“Selamat bagi yang dinyatakan lulus dan nantinya jalankan tugas dengan amanah, profesional, jujur, bertanggung jawab, adil, dan paling utama dalam menjalankan tugas dilakukan secara kolektif kolegia mengingat PPS terdapat tiga orang Panitia Ad-Hock yang setiap melakukan ataupun mengambil keputusan harus dilaksanakan secara bersama,”pungkasnya.

Baca Juga  Pj Bupati Apriyadi Mahmud Optimis Kafilah Muba Raih Prestasi Terbaik

(JNP/Rilis)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar