Pj Bupati Apriyadi Dilantik Jadi Sekda Muba Definitif

Uncategorized548 Dilihat

Palembang,  Sumselpost co.id,- Gubernur Sumsel H Herman Deru secara resmi melakukan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan kepada Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kabupaten Muba, Rabu (29/3/2023) di Griya Agung.

Pelantikan ini merujuk kepada Keputusan Gubernur Sumsel Nomor : 1765/KPTS/BKD.II/2023 Tanggal 28 Maret 2023 Tentang Perpanjangan Pengangkatan Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin

“Saya percaya saudara Apriyadi bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” ucap Gubernur Sumsel H Herman Deru saat Pengambilan Sumpah dan Pelantikan kepada Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kabupaten Muba.

Baca Juga  Mahasiswa KKN Unbara Ditembak di Posko, Gara-gara Cekcok Dengan Warga Setempat

Ia mengatakan, ini proses berkesinambungan JPT Pratama dan Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud yang jabatan definitifnya Sekretaris Daerah harus dilakukan perpanjangan setelah menjabat lima tahun.

“Karena pak Apriyadi ini menjabat Pj Bupati Muba jadi tidak mungkin melantik diri sendiri, jadi ini diambil alih Gubernur untuk dilakukan pelantikan yang telah disetujui Kemendagri,” terangnya.

Mantan Bupati OKU Timur dua periode ini mengatakan agar Apriyadi yang menjabat Pj Bupati Muba juga Sekda Muba definitif untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya.

“Selamat kepada pak Apriyadi, saya berharap dapat memberikan kontribusi positif serta terus melakukan percepatan-percepatan pembangunan di daerah,” ulasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud yang juga Sekda Muba definitif mengatakan akan melaksanakan tugas sebaik mungkin sesuai tugas pokok dan tanggung jawab.

Baca Juga  Subdit I Tipid Indagsi Polda Sumsel Ungkap Kadus Edaran Rokok Ilegal

“Terima kasih pak Gubernur Herman Deru atas arahan yang diberikan, jajaran Pemkab Muba akan terus bersinergi untuk menjalankan roda Pemerintahan dengan maksimal,” tandasnya.

Diketahui, Pj Bupati Apriyadi Mahmud menjabat Sekda Muba definitif sejak Tahun 2017 dan sudah tercatat selama lima tahun, oleh sebab itu Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Sumsel Herman Deru melakukan perpanjangan jabatan JPT Pratama.

Turut menjadi Saksi dalam proses pelantikan yakni Sekda Pemprov Sumsel Ir SA Supriono Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Pemprov Sumsel, Kurniawan AP MSi, Kepala BKD Pemprov Sumsel, Nora Elisya SH MM.

Baca Juga  Waspada, Kejahatan Gendam Mengintai

Kemudian, turut mendampingi Pj Bupati Apriyadi Mahmud Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi, Kepala BKPSDM Endang Dwi Hastuti SE MM, Kasat Pol PP Erdian Syahri SSos MSi, Kadin Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP.(Ulandari/ril)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar