Ribuan Warga Hadiri Dzikir dan Haul Akbar ke-122 Datuk Kiai Marogan, Ini Harapan SMB IV

Uncategorized480 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Ribuan warga menghadiri dzikir dan haul akbar ke-122 Datuk Kiai Marogan, Minggu (19/2). Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Ki Marogan Jalan Ki Marogan, Kertapati, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang, dihadiri Sultan Palembang Darusaalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jayo Wikromo RM Fauwaz Diraja SH Mkn , Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Walikota Palembang H Harnojoyo, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati, Kepala BIN, dan Forkopimda Sumsel.

Sultan Palembang Darusaalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jayo Wikromo RM Fauwaz Diraja SH Mkn berharap dzikir dan haul akbar ke-122 Datuk Kiai Marogan dimana tempatnya di Masjid Ki Marogan dan Masjid Lawang Kidul nyaman untuk beribadah sehingga semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Dan kita harus menghargai aulia-aulia dan leluhur-leluhur kita,” katanya.
SMB IV berharap dzikir dan haul akbar ke-122 Datuk Kiai Marogan kedepan pelaksanannya semakin meriah dan besar.

“Kegiatan ini lebih bagus dijadikan kalender wisata di Sumatera Selatan, karena prosesinya dari masjid naik kapal laut sehingga banyak pemandangan indah selama perjalanan, ini bisa menjadi daya wisata baik wisatawan domestik maupun wisatawan internasional,” katanya.

Baca Juga  Pj. Sekda Muara Enim : Terima Kasih PT.Sriwijaya Bara Priharum

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengemukakan rencana Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang akan membangun Gedung Islamic Centre.

Herman Deru mengatakan, dibangunnya Gedung Islamic Centre ini menjadi ikon baru bagi masyarakat Palembang.
Di samping itu, kata Deru, dibangunnya Gedung Islamic Centre ini menjadi syiar agama Islam.

Herman Deru berharap melalui dzikir dan haul akbar ke-122 Datuk Kiai Marogan ini, menjadi ikatan silaturahmi masyarakat.
Ketua Panitia Kegiatan Alhabib Ustad Ahmad Syahab mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel, Walikota Palembang, dan jajarannya yang menyempatkan diri hadir.

Baca Juga  Penemuan Mayat di Rel KA, Ini Hasil Olah TKP Polsek Gunung Megang

“Alhamdulillah Pak Gubernur sangat support sekali dengan acara ini, meski saya tidak pernah datang ke kantor beliau. Ketika kami mengadakan acara ini, saya akhirnya datang ke kantor beliau. Alhamdulillah beliau support full kegiatan ini,” kata Ahmad Syahah.

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar