Rani Kodim Akhirnya Tetap DCT Caleg Nomor Urut 3 Dapil 6 Sumsel

Berita Utama1408 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Pasca menyatakan mundur dari Calon Legislatif (Caleg) Dapil 6 Muara Enim -Prabumulih-PALI, serta menyatakan akan keluar dari Partai Golkar tersebut, Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Muara Enim H Rani Kodim,SH, yang juga sebagai anggota DPRD Dapil III Muara Enim tersebut, akhirnya memberikan klarifikasi serta menyatakan pernyataan resminya kepada publik, bahwa Ia akan tetap maju sebagai Caleg Dapil 6 Provinsi Sumsel, Yakni dengan Daftar Calon Tetap (DCT) sebagai Calon Legislatif (Caleg ) nomor urut 3 Dapil 6 Sumatera Selatan.

Alasannya akan maju kembali sebagai Caleg Dapil 6 Provinsi Sumsel, Pasca dirinya menyatakan sikap akan mundur dari Caleg karena terdapat persolan DCT nomor urut tersebut, H Rani Kodim, SH, mengungkapkan, bahwa pernyataan sikap saat itu kita cabut kembali, dikarenakan adanya desakan dari masyarakat dan para pendukung serta simpatisan maupun pimpinan Partai,agar dirinya untuk tetap maju sebagai Caleg Dapil 6 Provinsi Sumsel tersebut, dengan berbagai macam alasan serta terdapat pertimbangan.

“Ya, saya tetap maju di Caleg Dapil 6 Provinsi Sumsel, Keputusan DCT mendapatkan nomor 3 tetap kami terima, meskipun keinginan saya mendapatkan nomor 4, yang mana saat itu sejumlah banner telah saya pesan dan saya buat dengan nomor urut 4,”ungkap H Rani Kodim,SH.

Dikatakan Rani, dirinya meminta maaf kepada masyarakat serta para pendukung atas pernyataan sikap yang menyatakan mundur dari Caleg dan keluar dari Partai Golkar, karena terdapat diskomunikasi serta sedikit emosi, namun setelah diadakan musyawarah, akhirnya semua telah selesai.

Baca Juga  Jalan Sehat Dan  Senam Massal Warnai Hari Sumpah Pemuda Ke-95 di Muara Enim

“Ada desakan serta tuntutan dari pendukung serta kebutuhan Partai agar tetap maju di Pemilu Legislatif Karena siapa lagi yang akan memperjuangkan aspirasi warga Zona 3 Jika saya tidak menjadi anggota DPRD Provinsi Sumsel,”ujar Rani Kodim, menirukan ucapan pendukungnya.

Ditambahkan Rani, bahwa alasannya saat itu menuntut mendapatkan nomor urut 4 di Caleg Dapil 6 Muara Enim-Prabumulih- Pali, karena nomor urut 4 selain identik dengan nomor urut Partai Golkar dan juga sebagai bentuk wujud cintanya kepada Partai Golkar yang selama ini telah ikut membesarkan Partai Golkar hingga meraih 2 kursi di Dapil 3 Muara Enim.

“Usai melaksanakan ibadah, saya juga mendapatkan petunjuk serta bisikan, agar saya untuk tetap maju di Caleg Partai Golkar Dapil 6 Muara Enim -Prabumuih dan Pali, dan berkeyakinan, bahwa wujud cinta serta pengabdian bukan hanya nomor urut yang menjadi pedoman, namun niat dan ikhlas berjuang untuk masyarakat yang jadi pedoman saya,”tutup H Rani Kodim,SH, pada media ini Jum’at (10/11/2023). (JN*)

Komentar