Rakor Lintas Sektoral Polres Pagaralam Bahas Ini

Uncategorized329 Dilihat

Pagaralam,Sumselpost.co.id  – Menjamin pelaksanaan pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 H, Polres Pagaralam menggelar rapat koordinasi lintas sektoral. Bertempat di Gedung Endra Dharmalaksana Polres Pagaralam, bersama satuan kerja (satker) terkait mendengarkan arahan Kapolri Jendral Pol Drs Listyo Sigit Prabowo Msi.
Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK mengatakan, rakor lintas sektoral yang digelar secara virtual dalam rangka kesiapan menghadapi Idul Fitri 1444 H dalam, waktu dekat ini.

“Kita bersama Pemkot Pagaralam dan Kodim beserta satker terkait mendengarkan arahan Kapolri beserta para menteri diantaranya Menteri Perhubungan, Menteri PMK, Mendag, Mendagri dan Menkes,” ujarnya disela rakor, Kamis (6/4/20923).

Dalam rakot tersebut turut dihadiri, Walikota Pagaralam diwakili oleh Asisten III, Ketua DPRD Kota Pagaralam, Kajari, Dandim 0405 diwakili Pabung, Ketua PN Kota Pagaralam, Kapos SAR, Kasat Pol PP, Kepala BPBD, Kadis Kesehatan,Kadis Pariwisata, Kadis PUPR, Kadishub, Kadis Prindagkop, Kepala Pos Pemantau GAD, Kepala Jasa Raharja, dan Manager PLN Kota Pagaralam.

Baca Juga  Terkait Dugaan Jual Lahan HPKP Didesa Gumai Gelumbang, Ini Penegasan Sekda Muara Enim

AKBP Erwin Irawan menyampaikan, sebagai mana arahan bapak Kapolri, jika tahun lalu (2022, red) telah berhasil melaksanakan pengamanan mudik lebaran yang menadapat apresiasi dari bapak presiden. Masyarakat pun merasa puas atas kinerja pemerintah dalam penyelenggaraan serta penanganan arus mudik.

“Polri bersama TNI dan Instansi terkait melaksanakan Ops Kepolisian terpusat dengan sandi Ketupat 2023 selama 14 Hari dimulai tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023 mendatang,” katanya.

Baca Juga  Menakar Kasus Sambo dan Pidana Mati Dalam KUHP Baru

Lanjutnya, dengan adanya kesiapan dalam pelaksanaan pengamanan lebaran ini diharapkan masyarakat dapat menjalankan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman;
Sejauh ini, pihak aparat kepolisian sebelumnya telah melaksanakan serangkaian giat cipkon menghadapi Idul Fitri 1444 H. Begitupun usai pelaksanaan Ops Ketupat 2023 Polri juga melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) cipta kondisi.

“Fokus kami pada Operasi Ketupat 2023 adalah arus lalu lintas dan kondisi jalur mudik dan balik, pengamanan objek vital dan objek wisata. Serta antisipasi kenaikan dan ketersedian Bapokting, dan antisipasi bencana alam,” katanya.

Untuk itu, sebagaimana arahan Kapolri bersama para menteri, bersama sama untuk saling koordinasi menciptakan situasi Kamtib selama pelaksanaan Ops Ketupat untuk menjamin arus mudik berlangsung lancar. Begitupun masyarakat bisa melakukan aktifitas dengan nyaman.

Baca Juga  Aplikasi Srikandi Permudah Pengarsipan OPD

Ditambahkan Kabag Ops AKP Herry Widodo SH, jika persiapan Ops Ketupat Musi 2023 khususnya di Kota Pagaralam teleh menyiapkan skema pengamanan.

“Kita bersama TNI dan satker terkait akan mendirikan sejumlah Pos Pam dan Pelayanan disejumlah titik strategis khususnya di jalur yang dilalui kendaraan pemudik,” pungkasnya.(Rep)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar