Deklarasi dan Pelantikan Pengurus  FPPM Kota Palembang

Uncategorized484 Dilihat

Palembang,Sumselpost.co.id – Forum Pemuda Palembang Madani (FPPM) kota Palembang menggelar pelantikan pengurus dan sekaligus deklarasi di Rumah Dinas Walikota Palembang, Kamis (12/1/2023).

Pada kesempatan ini, Dewan Penasehat FPPM, Ratu Dewa MSi mengatakan, setelah pelantikan akan segera melaksanakan rapat konsolidasi bagaimana keterjangkauannya diakar rumpun.

“Artinya, jika kurang ditingkat Kecamatan akan segera membuat program- program yang tidak terlalu muluk- muluk dimana tingkat keterasaan dirasakan betul oleh masyarakat, apalagi dengan nama Madani yang identik dengan kesolehan Individu, kesolehan intelektual dan kesolehan sosial. Bagaimana dia berbuat, sehingga terdapat nilai- nilai religi yang ditanamkan sedini mungkin,” ujarnya.

Baca Juga  Fitrianti Agustinda Hadiri Pembukaan Bazar Ramadhan 1444 H Kecamatan Sako

Sementara itu, Ketua Pembina FPPM, Charma Afrianto, SE mengatakan FPPM merupakan reinkarnasi dari Forum Pemuda Palembang Darusallam (FPPD) yang dulu pernah terbentuk, dikarenakan ada kendala pandemi Covid-19 tahun 2020 lalu.

“Atas musyawarah bersama kawan- kawan menotariskan menjadi Forum Pemuda Palembang Madani (FPPM), tapi ruhnya adalah perjuangan umat untuk umat, seperti yang disampaikan Dewan Penasehat tadi adalah sebuah indikator, bahwa FPPM ini adalah bergerak dari hal- hal kecil untuk umat dan bermanfaat juga untuk umat,” ucap Charma.

Charma menuturkan, selaku Dewan Pembina, Dirinya berusaha menggerakkan FPPM dengan membantu jajaran pengurus agar FPPM ini bisa terbukti untuk umat.

Baca Juga  Ngopi Bareng Bersama Kapolsek Gelumbang di Jum'at Curhat

“Mulai dari Sekretariat dan program- program yang menurut saya bisa dilakukan sederhana tapi banyak manfaatnya. Saya berharap FPPM ini menjadi momentum pergerakan pemuda, anak- anak muda muslim,”tandasnya.

Kemudian, Ketua FPPM, Fitriansyah Soetrisno mengungkapkan, seperti arahan dari pak Sekda tadi pihaknya akan menyiapkan program- program kedepan dan menggelar rapat konsolidasi.

” Untuk progam diklat untuk bilal sama kain kaffan, kita akan siapkan offline untuk seluruh tempat tiap RT yang memang memerlukan kain kaffan di seluruh kota Palembang. Terus juga ada program program 5 tahun cetak hafis,” bebernya.

Lebih lanjut, Program tersebut kita akan berkoordinasi dengan bidang Kesra

Baca Juga  Ketua DPW Parsindo Fitriana SH Mengaku Kecewa Terhadap Partai Garuda

” Harapan kedepannya mudah mudahan FPPM ini menjadi inspirasi kawan kawan pemuda di kota Palembang supaya ini menjadi dorongan untuk menjaga sikap, etika, dan adab dimana sekarang ini dengan kemajuan teknolgi yang sangat tinggi kita tidak bisa memcover lagi seluruh apa yang masuk ke anak anak di masa depan,” pungkasnya.

( Ocha)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar