Polres Muara Enim Sembelih Hewan Qurban 10 Ekor Sapi dan  1 Ekor Kambing

Uncategorized357 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Kegiatan pemotongan dan pembagian hewan kurban ini merupakan salah satu tradisi atau bentuk ibadah yang dilakukan umat Muslim dalam menyambut Hari Raya Idul Adha.

Pada hari yang sama, umat Muslim di seluruh dunia juga melaksanakan ibadah salat Idul Adha dan menyembelih hewan kurban sebagai peringatan akan pengorbanan Nabi Ibrahim yang siap mengorbankan putranya, Ismail, atas perintah Allah SWT.

Pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1444 H, Polres Muara Enim Polda Sumsel, menyelenggarakan pemotongan dan pembagian hewan kurban kepada masyarakat. Acara ini dilaksanakan di depan Masjid Al Hikmah Polres Muara Enim dengan jumlah 10 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang disembelih oleh panitia pelaksana kurban.

Baca Juga  Kapolres Muara Enim Kunjungi Koramil 404-04 Gunung Megang Kodim 0404

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH, turut hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Muara Enim Kompol CS. Panjaitan, SE, MSi bersama dengan PJU dan seluruh anggota Polres Muara Enim. Kapolres mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu serta sebagai ajang berbagi dan merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H bersama-sama.
Kapolres juga mengajak seluruh anggotanya untuk turut berbagi dan menjalin silaturahmi di hari Idul Adha seperti saat ini. Beliau berharap agar momen ini dapat membangun pemahaman dalam arti saling berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

Baca Juga  Lepas 20 Jamaah Umroh Gratis Program Pemkot Pagar Alam, Ini Pesan Walikota

Pembagian daging hewan kurban dilakukan mulai pukul 09.00 WIB, Kamis (29/06/2023) dan secara simbolis diberikan oleh Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH, bersama Ny. Maeita Andi Supriadi, Ketua Bayangkari Cabang Muara Enim.
Salah satu warga, Slamet (70) mengatakan, mendapat daging kurban ini tentu akan sangat membantu bagi keluarganya, dikatakannya harga daging sangat mahal baginya.

“Ya, setidaknya kami sekeluarga dapat menikmati hari raya seperti yang lainnya dengan masak daging, atau bikin sate, kemeriahan perayaan ini tentunya akan terasa di keluarga kami,” pungkasnya.

Sementara, Royan (41) mengatakan, dirinya merasa sangat senang dengan adanya kupon yang ia dapat dari Polres Muara Enim, pasalnya di pasar harga daging cukup mahal.

Baca Juga  Lina Mukherjee Tersangka Makan Kulit Babi Jalani Tes Psikologi di RS Bhayangkara

“Saya mengucap terima kasih dan syukur, bisa masak daging di rumah, karena harga daging Sapi begitu mahal, setidaknya anak-anak di rumah senang, bisa makan daging,” tandasnya.(jnp).

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar