Polda Sumsel Jalin Sinergi Untuk Pemilu 2024

Berita Utama1057 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM bersama tokoh masyarakat, tokoh Agama,Tokoh Adat, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumsel , dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel menggelar sebuah Zoom Meeting yang bersejarah dalam rangka kegiatan Dialog penguatan Internal Polri dengan tema Pilpers 2024 memperkuat pemilu damai dan demokrasi menuju Indonesia maju bertempat lantai II Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang , Rabu, (11/10) .

“Acara tersebut bertujuan untuk membahas penguatan internal Polri sehubungan dengan persiapan Pilpres 2024, dengan fokus utama pada pemeliharaan pemilu damai dan demokrasi yang kuat.

Kegiatan yang dibuka oleh Kadivhumas Mabes Polri diwakili Karomultimedia Divhumas Mabes Polri Brigjen Pol. Gatot Repli Handoko, S.I.K dilanjutkan pemaparan Asops Kapolri disampaikan oleh Kabaganev Robinops Sops Polri Kombes Pol. M. Firman, S.I.K., M.Si.dan penyampaian narasumber oleh Ahli Komunikasi/Guru Besar Komunikasi Politik Universitas Nasional Prof. Dr. Dra. Lely Arrlane, M.Si;
Serta penyampaian Ketua Bawaslu RI Bpk. Rahmat Bagja, S.H., L.LM. pada acara tersebut diisi sesi tanya jawab Serta penyampaian Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, S.H., M.Si., Ph.D.

Baca Juga  PT. Mitra Aneka Rezeki dan Polda Sumsel Teken Nota Kesepahaman Untuk Kesejahteraan Bersama

Usai acara Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM menyebutkan Kegiatan Zoom Meeting yang dihadiri oleh berbagai stakeholder ini menjadi wahana penting dalam membangun sinergi antara aparat kepolisian, tokoh masyarakat tokoh Agama serta lembaga pemantau pemilu seperti Bawaslu dan KPU.

“Dalam suasana yang penuh antusiasme, para peserta berdiskusi tentang berbagai langkah yang perlu diambil untuk menjaga kedamaian selama proses pemilihan presiden pada tahun 2024,” katanya.

Baca Juga  Ditresnarkoba Polda Sumsel Amankan Pelaku FR Dan IIS Kurir Narkoba

Menurut Supriadi Selain itu, Humas Mabes Polri juga turut serta dalam pertemuan virtual ini, memberikan wawasan tentang strategi dan rencana Polri dalam menghadapi Pilpres 2024.

Dialog yang terbuka ini memungkinkan para peserta untuk memahami peran penting Polri dalam pemilu dan sekaligus memberikan masukan serta saran yang konstruktif.

Pentingnya koordinasi antara Polri, tokoh masyarakat, dan Tokoh Agama untuk menciptakan pemilu yang damai dan demokratis menjadi fokus utama dalam pertemuan ini. Bawaslu dan KPU juga berbagi wawasan tentang pengawasan pemilu yang transparan dan fair.ucapnya

Baca Juga  Dianiaya Edwin Alami Luka di Kepala hingga Tak Sadarkan Diri

Melalui Zoom Meeting ini, harapannya adalah terjalin sinergi yang kuat antara semua pihak yang terlibat, sehingga Pilpres 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan demokratis, mencerminkan kemajuan demokrasi di Indonesia tandasnya.

Komentar