Pj Bupati Muara Enim Sesuai Hasil Rapat DPRD Muara Enim

Berita Utama2561 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Surat usulan ke Mendagri Pusat terkait hal usul nama Calon Penjabat Bupati Muara Enim yang mana telah dilakukan hasil Rapat Pimpinan dan ketua fraksi DPRD Kabupaten Muara Enim pada Senin (07/08/2023) kemarin.

Alhasil terdapat usulan tiga nama calon Penjabat Bupati Muara Enim pada Rapat di DPRD Muara Enim yang telah disetujui serta ditandatangani pimpinan DPRD dan ketua fraksi DPRD Muara Enim.

Dalam rapat usulan pergantian Penjabat Bupati Muara Enim tersebut, menindaklanjuti surat Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI Nomor : 100.2.1.3/3736/SJ Tanggal 21 Juli 2023.

Adapun hasil rapat usulan Penjabat Bupati Muara Enim tersebut, terdapat tiga nama Calon Penjabat Bupati Muara Enim yang diusulkan di Kementerian Dalam Negeri RI, Yakni (1) Ir Yulius ,M.Si, (2).Kurniawan AP, MSi, (3).H Rinaldo, S.STP, M.Si. Surat Usulan 3 Calon nama PJ Bupati Muara Enim yang telah dilayangkan ke Mendagri Pusat oleh DPRD Muara Enim terlampir 1 berkas dan sifat Penting dengan Nomor :130 /1289/DPRD/2023, ditandatangani serta dicap basah oleh ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, B,Sc.

Baca Juga  Pj Gubernur, Kapolda Bersama Pangdam II/Sriwijaya Patroli Gabungan Pastikan Pemilu Aman

Sementara menanggapi usulan tiga nama Calon Penjabat Bupati Muara Enim yang akan menggantikan PLT Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, karena masa jabatannya segera berakhir tersebut, Tokoh Masyarakat Muara Enim Yusrin Denseri, SH, yang juga mantan anggota DPRD Muara Enim tersebut, berharap Penjabat Bupati Muara Enim yang akan menjabat nanti, untuk Benar-benar mengetahui kondisi masyarakat Kabupaten Muara Enim serta menguasai kondisi wilayah Kabupaten Muara Enim,dan terpenting lagi, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Muara Enim dan bukan hanya pencitraan belaka. Lanjutnya, kondisi Kabupaten Muara Enim telah beberapa tahun ini tidak baik-baik saja, Pasca Eks Bupati dan Wakil Bupati saat itu tersandung hukum oleh KPK, dan Kabupaten Muara Enim saat itu diibaratkan seperti anak ayam kehilangan induknya, dan untuk kesekian kalinya tersebut, kami mewakili masyarakat Muara Enim agar Kemendagri Pusat untuk berlaku selektif menunjuk Penjabat Bupati Muara Enim sesuai keinginan masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga  BR Kandidat Terkuat Untuk Muara Enim 1 Siap Daftar Pilkada di KPU

“Kami mengharapkan, nantinya untuk Penjabat Bupati Muara Enim yang diusulkan oleh DPRD Muara Enim ke Mendagri Pusat tersebut, selain telah berpengalaman serta memiliki wawasan yang luas, juga sudah tahu kondisi masyarakat arus bawah, meskipun nantinya hanya menjabat satu tahun lamanya,hingga pada akhirnya Pj Bupati menghantarkan serta mensukseskan pesta demokrasi Pilkada 2024 ,”ungkap Yusrin Denseri, SH, pada wartawan dikediamannya tersebut (08/08/2023).

Baca Juga  Tenis Meja Muba Targetkan Medali Emas  Porseniwada Di Lubuk Linggau

Ditambahkan tokoh masyarakat Muara Enim tersebut, bahwa dalam kurun waktu satu tahun sebagai Pj Bupati Muara Enim yang baru nanti, mendesak mekanisme penunjukan PJ Bupati Muara Enim yang mana DPRD Mengajukan 3 orang, Pemprov Sumsel mengajukan 3 orang, dan
Kemendagri mengajukan 3 orang sebagai Pj Bupati Muara Enim tersebut.

“Kita berharap agar Presiden melalui Mendagri Pusat dapat menunjuk salah satu kandidat yang di ajukan DPRD Muara Enim,”tambahnya. (JNP).

Komentar