Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Palembang, SMB IV Ajak Masyarakat Amalkan Nilai-Nilai dalam Al Quran

Uncategorized429 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co id – Masjid Agung , Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) I Jayo Wikramo, Palembang menggelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H/2023 M – Sabtu, (8 /4) malam.

Hadir diantaranya Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn, Ketua Yayasan Masjid Agung (YMA) Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) I Jayo Wikramo, Palembang Ir Kgs H Abdul Rozak,M.Sc , Ketua Pengawas YMA) Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) I Jayo Wikramo, Palembang, RHM Adi Rasyidi, Gubernur Sumsel di wakili Asisten III Kurniawan, Pangdam II Sriwijaya di wakili L Riyanto , Walikota Palembang di wakili Dr.H.Riza Fahlevi MA menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Palembang Dr.H.Riza Fahlevi MA, Habib Mahdi Muhammad Syahab, Ustad Kms Moh Ali Mas’ud, Ustad Solihin Hasibuan.

Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn menilai kalau malam Nuzulul Qur’an merupakan malam rahmatan lil alamin bagi umat manusia.

Baca Juga  Pelaku Curanmor BTN Tanjung Enim Diringkus

“ Karena Al Quran ini merupakan jalan hidup manusia menuju jalan kearah kebenaran juga selain itu sifat-sifat Nabi Muhammad SAW yang telah ditunjukkan dari Al Quran harus kita teladani ,” katanya.

SMB IV mengajak semua umat manusia untuk menyiarkan nilai-nilai yang terdapat dalam Al Quran dan mencintai A, Quran dengan membaca Al Quran dan mengamalkan nilai-nilai yang terdapat dalam Al Quran sendiri.

“ Karena adanya Islam dan Al Quran ini maka Kesultanan Palembang Darussalam ini ada, makanya kita tidak bisa melepaskan diri bahwa Kesultanan Palembang Darussalam sangat menjunjung tinggi Al Quran sebagai kitab suci dan petunjuk syariat Islam yang motto dari Kesultanan Palembang sendiri yaitu Sondok Piyogo yaitu Adat di Pangku dan Syariat Dijunjung, karenanya kita melaksanakan adat tapi kita mengutamakan Syariat Islam,”katanya.

Baca Juga  Masyarakat Tegal Binangun Gelar Lomba Mancing Bertemakan "Heri Amalindo Menuju Sumsel 1"

Sedangkan Ketua Pengawas Yayasan Masjid Agung (YMA) Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) I Jayo Wikramo, Palembang, RHM Adi Rasyidi mengatakan, kepengurusan yang baru ini pihaknya telah membentuk Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) dan acara ini pihak berkerjasama dengan Pemkot Palembang.

“Setiap hari tidak kurang 800 sampai 900 orang berbuka di Masjid Agung Palembang ini dan dananya dari donatur yang peduli dengan Masjid Agung (YMA) Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) I Jayo Wikramo, Palembang,” katanya.

Selain itu menurutnya Masjid Agung (YMA) Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) I Jayo Wikramo, Palembang adalah masjid nasional kedua di Indonesia yang sangat membanggakan bagi masyarakat kota Palembang.
Walikota Palembang di wakili Dr.H.Riza Fahlevi MA yang kini menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Palembang mengajak semuanya sama-sama dengan peringatan ini menambah keimanan, wawasan keagaamaan dan sama sama senantiasa memahami dan mengamalkan Al Quran.

Baca Juga  Pejabat Utama Polda Sumsel dan 6 Kapolres Baru di Polda Sumsel

Acara diawali dengan Pembacaan ayat suci Al Quran oleh KH Junaidi Hasyim dan dilanjutkan tausyiah dari Habib Mahdi Muhammad Syahab dan Ustad Kms Moh Ali Mas’ud dan doa oleh perwakilan Kemenag Kota Palembang Asep Syaefuddin

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar