Peresmian Bantuan RTLH Warga 8 Ilir Bersama Baznas dan Pemkot Palembang

Uncategorized391 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Peresmian bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada warga bernama Yatini bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Pemerintah kota Palembang yang beralamat di jalan R. Soekamto lorong Masjid RT/RW 38/03 Kelurahan 8 Ilir.

Turut hadir dalam acara Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda S.H., Ketua Baznas kota Palembang Kgs. M. Ridwan Nawawi S.PD.I.MM., Camat Ilir Timur III Rusmeidi Saputra S. STP. M.Si., Ketua RT/Rw 38/03, dan OPD terkait.

Usai meninjau langsung Rumah Yatini yang sudah di bedah Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustina mengatakan, Sangat senang dan bahagia bersama Ketua Baznas kota Palembang telah meresmikan salah satu rumah warga dibantu oleh program Baznas yang bersumber dari dana Ummat.

“Kami berharap nantinya semakin banyak lagi masyarakat yang dibantu, dan semakin banyak masyarakat yang membayarkan zakat fitrahnya kepada Baznas untuk dikelola,” Ujarnya.

Baca Juga  Sinergitas TNI-POLRI : Polsek Lawang Kidul Terima 2 Pucuk Senpi Dari Masyarakat

Finda menuturkan, Bahwa Baznas membantu bukan masalah bedah rumah, sedekah rumah, dan rehab rumah saja tapi masalah pendidikan, kesehatan, bantuan sosial-sosial yang lain seperti Covid 19, kebakaran dan musibah yang terjadi di kota Palembang.

“Saya menghimbau kepada seluruh Umat Muslim dimanapun berada khususnya di kota Palembang jangan ragu-ragu membayarkan zakat fitrahnya kepada Baznas, Insya ALLAH dana akan dikelola dengan baik, transparan dan program-programnya nyata untuk membantu masyarakat,” Tuturnya.

Baznas kota Palembang sudah banyak membantu rumah warga, hampir 60 rumah yang sudah dibedah dan direhab, bahkan sudah ada 3 sedekah rumah yang sudah diberikan secara bulat baik itu lahan maupun rumah.

“Terima kasih kepada pak Ridwan bersama seluruh jajaran Baznas dan kepada masyarakat kota Palembang, bagi masyarakat yang menginginkan bantuan untuk bedah rumah syaratnya cuma satu yaitu kepemilikan lahan harus jelas bisa dibuktikan dari surat menyurat,” Tukasnya.

Baca Juga  Sengketa Lahan Kantor Golkar Pagaralam Penggugat dan Tergugat 'Ogah Damai'

Ditempat yang sama, Ketua Baznas kota Palembang Kgs. M. Ridwan Nawawi S.PD.I.MM., menambahkan, Bedah rumah ini dilakukan tahun 2022 akhir Desember tapi baru diresmikan sekarang, tahun ini kita tetap meneruskan program ini karena sangat banyak diminati dan sangat masyarakat sangat terbantu.

“Kita berkolaborasi dengan Baznas RI serta Baznas provinsi, untuk RTLH kita arahkan ke kota Palembang lebih banyak lagi. Kita tiap bulan ada bedah rumah, sedekah rumah dan juga ada RTLH dari Baznas Ri biasanya diatas angka 10 rumah, mudah-mudahan tahun ini kita dapat 20 sampai 30 rumah,” Bebernya.

Baca Juga  Forum Masyarakat Muara Enim Desak Gubernur Sumsel Non Aktifkan Kaffah

Perlu diketahui di tahun 2022 Baznas kota Palembang mendapatkan penghargaan Baznas Word sebagai lembaga terbaik yang auditnya dari WTT.

“Himbauan dari ibu Fitri tadi sangat saya harapkan kepada Asn karena masih banyak Asn yang belum menyalurkan walaupun ada peningkatan sekitar 15 persen peningkatan dari tahun kemarin, ada peningkatan lebih kurang di atas satu Milliar, dan target kita tahun ini tujuh sampai delapan Milliar,” pungkasnya.

( Ocha)

Komentar