Suparman Romans: Wujudkan Palembang Sebagai Kota Tujuan Wisata Olahraga

Uncategorized396 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Palembang adakan Press conference dan Launching “Palembang Youth & Sport Event 2023” yang dilaksanakan di Kebon Gede Venue Palembang, Kamis (26/01/2023).

Sekretaris umum Koni Sumsel Ir. Suparman Romans mengatakan, Kegiatan event ini perlu didukung oleh semua pihak untuk mewujudkan kota Palembang sebagai kota tujuan wisata olahraga baik itu skala kota maupun nasional bahkan internasional.

“Jadi tidak hanya terpaku dan berharap dari perputaran dana APBD untuk membuat Inovasi-inovasi dengan mengajak beberapa pihak swasta untuk terlibat mulai dari unsur pemuda, pengusaha, profesional, seni-budaya, olahraga, semua secara konferensip dan keseluruhan di dalam kegiatan press conference ini,” ujarnya.

Baca Juga  Forum Palembang Bangkit Buka Program Posbakum dan Posbamen

Menurutnya, Apabila kita semua menanamkan semangat rasa memiliki dalam hal membangun kota Palembang, maka paling tidak gairah ataupun geliat membangun kota Palembang di sektor pemuda olahraga ini akan berkembang dengan baik.

“Bicara tentang sarana prasarana tentu kembali lagi dengan kebutuhan sarana prasarana penunjang seperti pendanaan, saya kira sudah sangat layak Dispora di berikan porsi yang lebih besar dalam hal penganggaran daerah APBD supaya kreativitas, obsesi seperti rencana program ini dapat di wujudkan,” Terangnya.

Baca Juga  Pencuri Ayam Ini Babak Belur Dihajar Warga

Lebih lanjut Suparman menuturkan, Tidak semua sponsor mau mendukung, mereka memilih event apa saja yang memang mengakar di masyarakat dan sangat populer, itu baru bisa menarik minat para sponsor tapi kalau event yang belum begitu populer kemudian seni-budaya itu biasanya sulit mendapatkan sponsor.

“Di perlu campur tangan pemerintah baik provinsi atau kota yang punya otoritas, hak, dan wewenang untuk bisa melibatkan BUMN-BUMD melalui dana CSR,” Tuturnya.

Suparman berharap untuk bisa melangkah lebih besar, lebih luas lagi, untuk menjangkau jaringan yang luas sehingga predikat kota Palembang sebagai kota metropolitan, kota jasa perdagangan, dan juga kota wisata olahraga bisa dirasakan secara konkret oleh seluruh masyarakat kota Palembang.

Baca Juga  Petugas Sensus Pertanian Pagaralam Dikukuhkan

(niken)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar