Pencuri Handphone di Warung Nasi Babak Belur Dihajar Massa

Berita Utama480 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Keperpergok mencuri handphone (hp) di sebuah warung nasi goreng di kawasan Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Bagus Kuning, Kecamatan Plaju, Palembang, Senin (25/9) sekira pukul 23.00 WIB membuat Syaiful Bahri (45) warga Jalan Makarti Jaya, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, ini di hajar massa yang kesal atas ulahnya.

Saat kejadian tersangka datang sendirian ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) warung nasi goreng milik korban Seriana (56). Lalu dengan modus memesan nasi goreng dan makan di dalam warung.

Setelah selesai makan, tersangka membayar uang dan pergi meninggalkan warung milik korban.

Baca Juga  Polda Sumsel Berikan Pin Emas Kepada Anggota Yang Berprestasi

Namun, saat korban hendak menggunakan Handphonenya yang sedang di charge di atas meja sudah hilang. Korbanpun menaruh curiga kepada tersangka, dan langsung memangilnya.
Akan tetapi, tersangka malah berlari, dan akhirnya korban berteriak meminta tolong, warga pun akhirnya berhasil menangkap nya dan mendapati handphone korban masih ditangan tersangka.

Kapolsek Plaju Palembang, Iptu Hendri Permana didampingi Kanit Reskrim, Ipda Husin membenarkan, pihaknya sudah mengamankan tersangka pencurian Handphone.

“Betul, tersangka ini sudah kita amankan, saat kejadian anggota Reskrim kita sedang melakukan hunting rutin di wilayah hukum Polsek Plaju. Melihat adanya kejadian tersebut pelaku kita amankan beserta barang buktinya satu unit Handphone,” kata Iptu Hendri, Rabu (27/9).

Baca Juga  Waspada, Begal Payudara di Palembang Sasar Wanita di Angkot

Lanjut Iptu Hendri mengatakan, tersangka juga usai di hakimi warga, sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pertamina Plaju untuk dilakukan perawatan.

“Sempat kita larikan ke Rumah Sakit dan sekarang sudah kita amankan ke Polsek Plaju, turut diamankan barang bukti milik korban yakni 1 unit HP Oppo A57. Atas perbuatannya tersangka ini diterapkan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara 5 tahun,” katanya.

Baca Juga  Pukau Ribuan Masyarakat Muba Tri Suaka Dan Nabila Bawa 10 Lagu Dalam Pembukaan MTQ XXX

Sedangkan tersangka Syaiful, mengatakan mengaku khilaf saat melakukan aksi pencurian Handphone itu.

Komentar