Jembatan Roboh di Banyuasin, Ditabrak Kapal Ponton

Berita Utama953 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Jembatan penghubung antara Dusun III dan IV di Desa Merah Mata, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin mengalami kejadian yang tak terduga pada Sabtu (23/9) sekitar pukul 21.00 WIB.

Jembatan dengan panjang 80 meter dan lebar 2,5 meter tersebut runtuh setelah kena tabrak oleh sebuah ponton kosong yang datang dari arah Borang.Tidak ada korban jiwa. Kejadian terjadi di saat jalan tersebut sepi, tanpa adanya warga yang melintas.

Baca Juga  Terpeleset saat Perbaiki Jembatan Ogan, Pekerja Asal Jatim Tenggelam

Apriansyah, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Kabupaten Banyuasin, mengonfirmasi peristiwa ini dengan mengatakan.

“ Benar, ada jembatan yang roboh akibat di tabrak oleh ponton pengangkut pasir.” katanya, Selasa (26/9).

Pihak berwenang segera merespons insiden ini dengan melakukan kunjungan ke lokasi jembatan penghubung antara Dusun III dan IV di Desa Merah Matayang roboh.
Apriansyah menjelaskan bahwa kepala dinas telah berkomunikasi dengan kepala desa untuk membahas rencana pemulihan jembatan tersebut.

Baca Juga  Tak Mirip, Pembangunan Patung Soekarno Sementara Dihentikan

Pemerintah Kabupaten Banyuasin berencana untuk memasukkan usulan pembangunan kembali jembatan ini dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024.

Komentar