Meriah, Usai Idul Fitri Balikom Gelar Halal Bihalal dan Bagi – Bagi Doorprize

Uncategorized679 Dilihat

Baturaja,Sumselpost.co.id – Anggota Baturaja Lintas Komunitas (Balikom) kali ini nampak ramai dari biasanya. Pasalnya ratusan para anggota yang tergabung dalam Balikom berkumpul dan menggelar acara Halal Bihalal di Lapangan Futsal Redante Baturaja Timur-OKU, Kamis (27/4/2023).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri langsung Ketua Balikom Andi Hamdan, SH, Ketua Sekance Eksis Johan Sobri, SE, Ketua Komunitas Melody Memory Gito Suwoko, Anggota DPRD OKU M Fahruddin, Ketua OKK Gerindra OKU Emroni, SSos, Yuswan, Keluarga Besar Redante yakni Rizal Sargi, Arnes, SPd, Aisyah Purnama Sargi, dan undangan lainnya.

Selain halal bihalal, panitia turut membagikan Doorprize utama dari Calon Gubernur Sumsel Dr. Ir. H. Heri Amalido, MM, Anggota DPRD Sumsel dari PDI Hj. Tina Malinda, SE, MSi, Anggota DPRD Sumsel Andie Dinialdie, SE, MM, Anggota DPRD OKU M Fahruddin, Pengusaha dari Martapura Ratna Dewi dan lain sebagainya.

Baca Juga  Pemkab dan BAZNAS Sinergi Saluran Bantuan Beasiswa Untuk Keluarga Kurang Mampu

Acara halal bihalal kali ini yang baru berdiri sebulan empat hari ini juga menghadirkan hiburan berupa Orgen Tunggal di siang hari, para anggota Baturaja Lintas Komunitas yang beranggotakan 150 orang nampak antusias menikmati hiburan dan bergantian bernyanyi serta joget bersama.

Tuan Rumah acara halal bihalal Balikom Rizal Sargi yang pernah menjabat sebagai Anggota DPRD OKU ini mengatakan, selaku tuan rumah acara halal bihalal ini merasa bangga dan tersanjung karena Balikom mau mengadakan acara yang besar dan meriah seperti ini di tempatr usahanya.

Tentunya tujuan diadakannya kegiatan ini tak lain adalah mempererat tali silaturahmi antara sesama anggota komunitas yang ada di Bumi Sebimbing Sekundang. Ia berharap Komunitas Balikom dapat terus kompak dan solid dalam menjalin persaudaraan, ujarnya.

Baca Juga  Polisi Pasang Polce Line di Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin

Untuk mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi. Kita berharap komunitas Baturaja Lintas Komunitas (Balikom) ini lebih kuat dan solid dalam persaudaraan dan mencari anggota yang lebih banyak lagi, ujar Rizal Sargi yang juga memperkenalkan anak cucunya yang ikut Caleg di DPRD OKU yakni Aisyah Purnama Sargi Dapil I OKU dan Arnes, SPd Dapil IV OKU semuanya dari Partai PKN.

Sementara itu, Ketua Baturaja Lintas Komunitas Andi Hamdan, SH menyampaikan rasa gembira atas terlaksananya kegiatan ini. Ia berharap persaudaraan antar beberapa Komunitas yang ada di Baturaja misalnya Sekance Eksis, Sweet Memory, Komunitas Melody Memory, Tembang Kenangan terus rukun dan langgeng abadi.

Ditambahkan Andi Hamdan, Idul Fitri merupakan kemenangan atas keberhasilan menahan hawa nafsu.

Baca Juga  Lestarikan Warisan Leluhur, TNI -Polri Nobar Wayang Kulit di Polres Muara Enim

Kemenangan yang membawa kefitrahan itu disempurnakan dalam kegiatan Halal Bi Halal. Kegiatan yang dilaksanakan di Redante ini guna mempererat rasa kekeluargaan, persaudaraan dan persahabatan, katanya.

Untuk itu kita harus terus menjalin silaturahmi, baik silaturahmi dengan sesama komunitas yang ada di Baturaja, karena jarang sekali bisa berkumpul karena kesibukan masing-masing. Karenanya, saya akan melaksanakan pelantikan organisasi Balikom ini secara terukur dan terstruktur agar kita tidak dikatakan ilegal, kata Andi Hamdan, SH politikus dan pengamat politik ini.(yudi).

Komentar