Larang Balap Liar Polres Pagaralam Intens Turun ke Jalan

Uncategorized344 Dilihat

Pagaralam, Sumselpost.co.id – – Bulan Suci Ramadhan identik dengan Ngabuburit dan berkumpul setelah makan sahur, hal tersebut dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya para pemuda untuk melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat dan dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, seperti Balapan liar bermain petasan dan bergerombol dengan komunitasnya,

Oleh sebab itu, untuk mengantisipasi balap liar yang kerap dilakukan oleh muda-mudi selama bulan Ramadhan, serta berkumpul di mana mereka menggunakan sebagian jalan yang dapat mengganggu arus lalu lintas. Satuan Lalu Lintas Polres Pagar alam Polda Sumsel melaksanakan Patroli Mobile rutin.

“Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan dalam menjalankan ibadah puasa kami satuan lantas Polres Pagar alam akan melaksakan tindakan tegas berupa tilang kendaraan untuk itu kepada adek-adek yang balap liar di hentikan karena berbahaya bagi sendiri dan penggunaan jalan lain nya. Mari kita bersama sama taat pada aturan lalu-lintas yang utama.”

Baca Juga  HPN 2023, Kapolres Muara Enim : Semoga Tambah Sukses

Kasat lantas Polres Pagaralam AKP Teguh Hidayat SH mengatakan telah memerintahkan kepada anggota untuk melaksanakan patroli secara rutin khususnya pada malam hari atau menjelang sahur hingga pagi hari, guna mengantisipasi terjadinya Balapan liar dan konvoi di jalan raya dapat mengganggu para pengguna jalan, ucapnya Senin (27/03).

“Untuk mengantisipasi kegiatan anak anak muda yang sering melaksanakan aksi balapan liar, kami akan melaksanakan patroli secara rutin pada saat menjelang berbuka puasa dan juga saat setelah shalat subuh karena di jam-jam rawan tersebut anak anak muda biasanya ada yang melakukan aksi balapan, namun dengan dilaksanakannya patroli ini, kita harapkan balap liar ini tidak terjadi. Dan patroli mobile ini juga untuk mengurangi angka kriminalitas,” pungkasnya.

Baca Juga  Rindu Berbuat Kebaikan Ala Bikers Soleh Honda Community

Lanjutnya, bahwa selama bulan ramadhan ini, pihaknya rutin melakukan patroli khususnya di lokasi yang kerap dijadikan balapan liar atau digunakan berkumpul yang berada diwilayah hukum Polres Pagaralam.

“selama bulan ramadhan ini, kita akan rutin melakukan patroli baik oleh Personil Satlantas Polres Pagaralam ditempat-tempat yang kerap dijadikan oleh para muda – mudi melakukan aksi balapan liar atau seringnya mereka berkumpuk di badan jalan, selain itu juga kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu waspada saat berkendara, ” tutur Kasat lantas Polres Pagaralam.

Baca Juga  Sekolah Gratis dan Berobat Gratis  Program Unggulan Heri Amalindo di Pilkada Nanti

“Patroli mobile dari jajaran Polres Pagar alam yang kita laksanakan secara rutin ini selain untuk mengantisipasi balap liar hal itu untuk menghindari terjadinya kriminalitas di jalanan atau perkampungan,” Jelasnya.(Rep)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar