Kapolres dan Wakil Bupati Gelar Shalat Istisqa Bersama di lapangan Polres Banyuasin

Berita Utama912 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Kapolres Banyuasin sumselpost.co.id — Polres Banyuasin bersama Pemkab Banyuasin gelar Shalat Istisqa dan doa bersama untuk memohon turun hujan bertempat di lapangan Mapolres Banyuasin, Jum’at (15/9/2023 ).

Shalat Istisqa tersebut bertindak sebagai imam Ustadz KH Soleh Abdul Azis Al-Hafiz dari Ponpes Al-Fattah Kecamatan Betung beserta rombongan yang diikuti oleh Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono SH. Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK.

Kemudian Dandim 0430/Banyuasin Letkol Inf Roni Sugiarto, Wadanyon Zikon Iz Banyuasin Kapten Czi Arifian Wahyu Irfandi, para Forkopimda Banyuasin, Wakapolres Banyuasin Kompol Dwi Satya Arian SH SIK MSi, para PJU Polres Banyuasin, Kapolsek Jajaran, Perwira, Bintara dan PNS Polres Banyuasin.

Baca Juga  Ibunda Tito Karnavian Tutup Usia

Kegiatan Shalat Istisqa ini dengan mengusung tema “Dengan Melaksanakan Sunnah Mulia Pihaknya Berikhtiar Mendatangkan Hujan Semoga Allah Azza Wa Jalla Mengabulkannya.

Pada khutbahnya Ustadz KH Soleh Abdul Azis Al-Hafi mengajak umat Islam untuk bertaubat, senantiasa mengintrospeksi diri, meminta ampun atas segala dosa, serta memperbanyak istighfar mintak ampun kepada Allah SWT.

Sementara Kapolres Banyuasin’>Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK menyampaikan adanya dampak El Nino atau kemarau ini sebagian masyarakat dilanda kekeringan hingga menyebabkan masyarakatnya kekurangan air sementara hujan lama tak turun.

Baca Juga  50.616 Benih Lobster Hasil Penangkapan Dilepas Polda Sumsel Di Laut Lampung

Menanggapi kondisi ini Polres Banyuasin melaksanakan Salat Istisqa untuk memohon kepada Allah SWT menurunkan hujan untuk hamba-Nya. Ketika suatu kaum yang wilayahnya dilanda kekeringan datang kepada Rasulullah SAW dan para sahabatnya di Madinah langsung memberikan bantuan.

“Dengan sukarela Shalat Istisqa adalah salah satu cara yang dicontohkan Rasulullah SAW untuk dilakukan ketika musim kemarau berkepanjangan terjadi.

Oleh karena itu, kami berharap apa yang kita lakukan hari ini mudah-mudahan membawa hikmah dan di kabulkan Allah SWT,” ucap Kapolres.

Usai melaksanakan Shalat Istisqo dilanjutkan dengan doa bersama untuk
memohon diturunkan Hujan, memohon Rahmat Allah SWT untuk dihindarkan dari Kebakaran Hutan dan Lahan, memohon Kesembuhan untuk Dirreskrimsus Polda Sumsel Kombespol SIK MH.

Baca Juga  Jalan Jembatan Desa Gerinam Amblas

Juga berdoa kepada Allah SWT untuk memohon Keselamatan terhadap anggota Polres Banyuasin dalam bertugas dan memohon kesembuhan terhadap Personel Kepolisian yang sedang sakit. (Ida)

Komentar