Ini Pesan Kapolres Ogan Ilir Kepada Polisi RW Polres Ogan Ilir

Berita Utama777 Dilihat

Ogan Ilir Sumselpost.co.id – Terbentuknya Polisi RW yang telah digagas oleh Mabes Polri , Kasat Binmas Polres Ogan Ilir AKP Wempy Manurung,S.H.,M.H Serta KBO Sat Binmas, Para Kanit Sat Binmas dan anggota Sat Binmas, melaksanakan kegiatan Upacara Pemasangan Badge Polisi RW .

Dalam gelar upacara pemasangan perwakilan penyematan Badge Polisi RW juga diikuti oleh seluruh personil yang terlibat dalam penugasan sebagai polisi Rukun Warga (RW ) diwilayah hukum Polres Ogan Ilir Polda Sumsel.

Turut hadir dan memimpin serta mengikuti acara tersebut, Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, SH .S.IK MSI dan jajaran PJU polres Ogan Ilir serta anggota Polres Ogan Ilir. Sementara itu, gelar upacara berlangsung di lapangan upacara Polres Ogan Ilir Senin (24 Juli 2023 ) pukul 08.00, WIB.

Baca Juga  Di Indonesia, Muba Jadi Kabupaten Pertama Buka Program Pelatihan dan Penempatan Tenaga Pemanen Bersertifikasi BNSP

Tugas pokok Polisi RW nantinya akan melaksanakan tugas dan bertanggung jawab sebagai pembina Kamtibmas ditingkat RW atau suatu kelurahan dengan cara mendengarkan keluhan masyarakat dan melaksanakan kegiatan problem solving atau pemecahan masalah yang timbul dilingkungan masyarakat.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang mengedepankan upaya preventif dalam mewujudkan stabilitas keamanan dalam negeri ( Kemdagri).

Baca Juga  1 Desa 4 Anak Terkena Stunting di Gelumbang Muara Enim, Anggota DPR RI Desak Leading Sector Berikan Asupan Bergizi Secara Berkelanjutan

Yang menjadi konsep Polisi RW diharapkan nantinya bisa mewujudkan terjadinya hubungan interaksi bersama masyarakat dalam memecahkan suatu permasalahan,dan membuka ruang serta memberikan kesempatan untuk saling memahami dan bekerjasama penyelesaian suatu masalah agar tidak timbul permasalahan lain yang dapat berdampak lebih besar dan meluas.

Kapolres Ogan Ilir berpesan dan menekankan kepada jajarannya yang menjadi Polisi RW, “Laksanakan tugas tugas kepolisian dengan ikhlas, Disiplin dan bertanggung jawab, Dekatkan diri dengan masyarakat, dan ajak masyarakat bersama-sama, untuk peduli terhadap situasi keamanan, lingkungan, agar tetap kondusif terutama di wilayah hukum Polres Ogan Ilir Polda Sumsel,” pungkas Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, SH SIK.(jnp)

Komentar