Rektor Unsri Berharap Unsri Bisa Lebih Maju Lagi Dalam Hal Penelitian Dan Inovasi

Berita Utama685 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Universitas Sriwijaya (Unsri) menggelar upacara Dies Natalis ke-63 dengan menghadirkan Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Dr. Bambang Kesowo, SH., LLM menjadi tamu kehormatan sekaligus pembicara utama.

Kegiatan yang difokuskan di Graha Sriwijaya Unsri Bukit Kecil Palembang, Kamis (02/11/2023), turut dihadiri Rektor Universitas Sriwijaya, Prof. Dr. Taufiq Marwa, SE., M.Si, mantan Rektor Unsri periode 2019-2023, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff MSCE.,IPU.,ASEAN, para civitas akademika, Mahasiswa, dan tokoh penting lainnya.

Baca Juga  Warga Resah Jutaan Hewan Lalat Berkeliaran Dirumah-Rumah Warga Hingga Warung

Rektor Universitas Sriwijaya, Prof. Dr. Taufiq Marwa, SE., M.Si mengatakan, Bahwa Perguruan tinggi sejatinya memiliki Tiga Dharma yaitu: Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian pada masyarakat. Kita sengaja mengundang Dewan pengarah BRIN untuk lebih memperdalam, lebih memberikan pemahaman terkait dengan penelitian dan inovasi.

“Kenapa penelitian dan inovasi itu penting karena memang penelitian dan inovasi itu nantinya bisa memperkaya aspek pendidikan dan pengajaran, kemudian juga bisa diaplikasikan di dalam Tri Dharma yang selanjutnya yaitu Dharma pengabdian kepada masyarakat,” Ujarnya.

Baca Juga  Hariara : Rangkul Semua Anak TNI AD Masuk, Kembangkan Konsolidasi Sampai Tingkat DPC

Lanjutnya, Kegiatan dies natalis ini merupakan acara puncaknya, pihaknya sengaja mendatangkan Dewan Pengarah BRIN yakni Dr. Bambang Kesowo yang sangat banyak pengalaman, dan juga pernah menjabat sebagai Menteri Sekretaris Negara.

“Kita mengundang Beliau karena menurut kami Beliau sangat cocok untuk kita minta ilmunya, pengalamannya, sehingga mudah-mudahan Universitas Sriwijaya dapat sesuai dengan harapan kita yakni bisa lebih maju terkait dengan penelitian dan inovasi. Kita juga berharap Unsri bisa memberikan sumbangsih bagi akademika, daerah, nusa dan bangsa Indonesia,” Pungkasnya. (niken)

Komentar