Kabidlabfor Polda Sumsel Memimpin Apel Pagi Personel Polda Sumsel

Berita Utama113 Dilihat

Palembang, Sumselpost.co.id – Pagi yang cerah menyambut pelaksanaan apel pagi di Lapangan Upacara Mapolda Sumatera Selatan. Kali ini, apel dipimpin oleh Kabidlabfor Polda Sumsel, Kombes Pol Sugeng Hariyadi dihalaman Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang Senin 25 Maret 2024

Dalam sambutannya, Kombes Pol Sugeng Hariyadi menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas kesempatan berkumpul di pagi hari yang sehat wal afiat. Dia juga memperkenalkan diri sebagai Kabidlabfor yang telah bertugas di Polda Sumsel untuk kedua kalinya, sebelumnya pernah bertugas di OKU Timur, Poltabes Palembang, dan Pagaralam.

Sugeng kemudian menyampaikan pesan dari Bapak Irwasda terkait penanganan situasi selama bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Dia menekankan pentingnya mengatur pembagian tugas dan cuti tahunan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, yang tidak mengenal waktu, termasuk saat hari raya.

Selanjutnya, Sugeng membagikan pengetahuan terkait pencegahan kebakaran. Dia menjelaskan bahwa unsur-unsur yang menyebabkan kebakaran meliputi oksigen, bahan yang mudah terbakar, dan panas. Sugeng mengingatkan agar semua personel selalu waspada terhadap kemungkinan kebakaran, terutama terkait dengan instalasi listrik.

Baca Juga  Lupa Matikan Kompor Gas, Rumah Rusmala Ludes Terbakar

“Dalam menyambung kabel, pastikan sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) dan periksa secara berkala agar aliran listrik tetap lancar. Mari bersama-sama mencegah kebakaran dengan mengurangi potensi kecerobohan kita,” ungkap Sugeng.

Sugeng berharap pesan yang disampaikan dapat bermanfaat bagi semua personel Polda Sumsel dan jajaran lanjutnya
Semoga yang disampaikan dapat menjadi pedoman bagi seluruh personel dalam menjalankan tugas mereka dengan baik dan penuh tanggung jawab,” tutupnya.

Komentar