Ini Safari Ramadhan Didesa Tapus Lembak Muara Enim

Uncategorized529 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id -Bertempat di Masjid Al -Muzakir di Desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim Rabu (05/04/2023) PLT Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, diwakilkan oleh Staf ahli Pemkab Muara Enim H Amrullah melaksanakan Safari Ramadhan 1444 H.

Gelar safari Ramadhan 1444 H menjadi program Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang mana dalam giat safari Ramadhan tersebut, langsung bertemu masyarakat guna saling bertatap muka serta menyerap aspirasi masyarakat, dan berkesempatan memberikan beberapa bantuan untuk kebutuhan sarana ibadah di masjid.

Tampak hadir menyambut langsung kedatangan staf Pemkab Muara Enim dalam kegiatan safari Ramadhan tersebut, Plt Camat Lembak Didi Haryanto, S,Kom, beserta staf Kecamatan Lembak, Kapolsek Lembak AKP Apriansyah SH MSi, Danramil 404-01 Gelumbang Kapten Czi Abdulah,Kanit Binmas IPDA Idham Kholik, kepala KUA Lembak Bustomi, SAg, para Kades Kecamatan Lembak, Kepsek SMAN 1 Lembak H Saihul, MM, kepala Puskesmas Lembak Hj Sandra Eti Astuti, Tokoh agama Desa Tapus, serta unsur lainnya.

Baca Juga  Warga Besemah Serasan Ditangkap di Jalan Cikdin Gegara Narkoba

Sementara turut mendampingi Staf Pemkab Muara Enim dalam Safari Ramadhan didesa Tapus tersebut, Kabag Kesra Pemkab Muara Enim Zulfikar, Kasat Pol PP Muara Enim AM Musadeq, SIP, beserta anggota, serta unsur lainnya.

Tampak juga hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan 1444 H oleh Pemkab Muara Enim yang juga sebagai putra daerah Desa Tapus Kecamatan Lembak tersebut, Wakil Ketua DPRD Muara Enim Hadiono, SH, didampingi Kades Tapus Asanul, beserta perangkat Desa Tapus lainnya. Dalam giat safari Ramadhan tersebut, tepat pada pukul 18:15 WIB, gelar safari Ramadhan dibuka dengan berbuka puasa bersama serta dilanjutkan sholat Maghrib, sholat Isya, dan shalat Tarawih berjamaah, serta diisi penyampaian Tausiyah oleh ustad Zulkarnain. PLT Camat Kecamatan Lembak Didi Haryanto, S,Kom, mengungkapkan, menyambut baik atas digelarnya safari Ramadhan oleh Pemkab Muara Enim yang sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat yang kali ini desa Tapus di Masjid Al-Muzakir didesa Tapus Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim Rabu (05/04/2023) malam,”ungkapnya.

Baca Juga  Gerak Cepat Polsek Sekayu Mengungkap Pencuri Handpone Membuahkan Hasil

Hadiono, SH, mewakili masyarakat Desa Tapus, menyampaikan ucapan terimakasihnya atas hadirnya dalam safari Ramadhan Didesa Tapus tepatnya di masjid Al-Muzakir ini Berharap adanya kegiatan Safari Ramadhan tersebut, dapat mendapatkan manfaat untuk kita semua serta menambah ketaqwaan kita semua di bulan Ramadhan ini,”ucap Hadiono,SH.

Mewakili Plt Bupati Muara Enim, staf ahli Pemkab.Muara Enim Amrullah Jamaludin, menyampaikan permohonan maaf karena PLT Bupati Muara Enim berhalangan hadir karena terdapat tugas dinas luar di Pusat, dan beliau menitipkan salam Marhaban Ya Ramadhan, serta berharap adanya gelar program safari Ramadhan tersebut, dapat mengisi bulan suci ramadhan ini penuh dengan penambahan ibadah serta mempererat ikatan silaturahmi antara masyarkat dan Pemkab.Muara Enim dan tentunya juga dengan harapan mendapatkan barokah dari Allah SWT,”ucapnya.

Baca Juga  16.781 Brosur Himbauan Antisipasi Curanmor Dilepas & Dibagikan Kapolres Muara Enim

Usai melaksanakan rangkaian kegiatan safari Ramadhan di Desa Tapus tersebut, secara simbolis juga dilakukan pemberian berupa bantuan untuk masjid Al-Muzakir ,serta berupa sembako dari BAZNAS untuk masyarakat yang membutuhkan didesa Tapus Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim Rabu malam (05/04).(JNP)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar