Ini Hasil Audiensi Presidium RDOB RL2, Bertemu Kaffah

Uncategorized745 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Presidium Pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang (RL2) bertolak ke Pemkab.Muara Enim dalam rangka audensi serta bersilaturahmi dengan PLT Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, pada Kamis (16/02/2023).

Sempat tertunda jadwal pertemuan dan menunggu beberapa jam kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Muara Enim karena terdapat kegiatan di balai bumi Serasan Sekundang tersebut,akhirnya pada pukul 11:30 WIB, rombongan Presidium RL2 bertemu langsung dengan PLT Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah diruang rapat Bupati Muara Enim.

Ketua Presidium RL2 Usman Firiansyah,SH, didampingi Sekretaris, serta para pengurus RL2, mengatakan, bahwa audensi bersama Plt Bupati Muara Enim yang baru beberapa bulan dilantik tersebut, dalam rangka menindak lanjuti perkembangan usulan Pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang yang saat ini tengah dalam proses penyelesaian adminitrasi, dan berharap Cikal Bakal berdirinya Rambang Daerah Otonomi Baru (RDOB) RL2, mendapat dukungan penuh pihak Eksekutif dan Legislatif.

Baca Juga  Rakerda Ke-VII DPD REI Sumsel Dengan Tema "Peran Serta REI Mengatasi Backlog Perumahan Sumsel"

Lanjut Usman, Usulan RDOB Rambang Lubai Lematang (RL2) menjadi Kabupaten sendiri dengan tujuan dan manfaat untuk masyarakat dan keinginan masyarakat 6 Kecamatan, yakni Kecamatan Rambang Niru, Empat Petulai Dangku, Rambang, Lubai, Lubai Ulu, dan Belimbing, dengan memiliki 70 Desa dan jumlah data penduduk melalui BPS yakni 182.000 jiwa, dan usulan Daerah Otonomi Baru (DOB) Rambang Lubai Lematang (RL2) sudah menjadi harga mati,”ungkap ketua RDOB RL2 Usman Firiansyah.

Baca Juga  Forum Umat Peduli Keadilan Sumsel dan Advokat Muslim Minta Kapolda Sumsel Tahan Tersangka Lina Mukherjee

Sementara PLT Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, yang sempat telat hadir dalam menerima kunjungan Presidium RL2, meyambut baik serta mendukung penuh usulan pemekaran RDOB dengan harapan memang murni untuk memperjuangkan rakyat dan bukan untuk hal pemanfaatan jabatan semata maupun sekedar Opini saja, dan pembentukan RDOB RL2 nantinya diharapakan dapat benar-benar pemberkasan adminitrasi dapat lengkap, serta pemekaran jika nanti terjadi dapat mengutamakan kesejahteraan masyarakat di segala aspek, sehingga perekomian berjalan, serta pemerataan pembangunan di segala sektor dapat terealisasi.

“Mari tetap jaga kebersamaan dan jaga situasi yang kondusif dan jangan mudah pecah belah serta terprovokasi dan hilangkan emosi dalam setiap langkah perjuangan, karena melalui niat hati yang bersih dan niat berjuang iklas karena Allah SWT semuanya akan di Ridhoinya,”ucap PLT Bupati Ahmad Usmarwi Kaffah.

Baca Juga  Minggu Kedua Januari, Puluhan Pelaku Narkoba Diamankan Polda Sumsel

Usai menggelar audiensi dan silaturahmi antara Presidium RDOB RL2 bersama Plt Bupati Muara Enim tersebut, rombongan Presidium RL2 berkesempatan Poto bersama serta menyerahkan berkas usulan RDOB Rambang Lubai Lematang (RL2) kepada PLT Bupati Muara Enim.Tampak hadir mendampingi PLT Bupati,. PJ Sekda Muara Enim H Riswandar, SH, Asisten 1 Drs Emran Tabrani, dan pejabat lainnya.(JNP)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar