Jalan Perbatasan Desa Tapus dan Alai Selatan Kecamatan Lembak Muara Enim Hancur

Uncategorized741 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id – Jalan dikawasan dari Desa Tapus menuju Desa Alai Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan terpantau hancur total. Jalan tersebut, merupakan jalan Desa yang masuk wilayah kawasan Kabupaten Muara Enim. Adapun jalan yang hancur dan mengalami rusak parah itu, tampak para penguna jalan ektra hati-hati jika melewati jalan bak kubangan kerbau itu.

Kendaraan roda dua maupun roda empat tampak kesulitan melintasi jalan yang penuh dengan lobang yang menganga itu, bahkan jalan berlobang tersebut, hingga sampai tertutup air, yang mana dapat membahayakan pengguna jalan jika melintas.

Menurut keterangan sang pengguna jalan saat melintasi menggunakan sepeda motornya tersebut, pada Jum’at (16/06/2023, “Dak tahu pak, kok lah lah lamo jalan rusak idak di beneri, Padahal kawasan jalan ini sangat penting untuk akses masyarakat melewati banyak Desa, Seperti menuju Desa Alai Selatan, Alai, Talang Nangka, Petanang, dan desa Modong, Bahkan jalan ini hingga menuju Kabupaten PALI,”ungkap Zul (35) warga Talang Nangka pada media ini saat melintasi jalan tersebut.(16/06/23).

Sementara saat dikonfirmasi media ini, Kepala Desa Alai Selatan Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim Lukman Hakim, mengatakan, bahwa kawasan jalan tersebut,merupakan kawasan jalan perbatasan antara desa Tapus dan Alai Selatan, dan jalan tersebut, masih masuk kawasan Desa Alai Selatan, dan jalan ini merupakan jalan Provinsi.

Baca Juga  Lagi - lagi Pengedar Ganja Dapat  Tiket ke Penjara

“Ya, jalan rusak itu masuk kawasan Desa Alai Selatan, Usulan untuk dibangun sudah disampaikan ke dinas terkait di Provinsi, Namun hingga saat ini belum ada tindak lanjutnya, dan insya Allah besok ada yang akan menyumbang batu kerokos dua mobil untuk jalan rusak itu ”ungkap Kades Alai Selatan Lukman Hakim.

Ditambahkan Kades, bahwa jalan ini merupakan jalan Provinsi, berbagai inisiatif untuk memperbaiki telah kita usahakan semaksimal mungkin, dan berharap usulan pembangunan jalan yang mengalami rusak berat ini segera cepat diperbaiki,”tutup Kades Lukman Hakim.

Baca Juga  Menyambut Ramadhan 1444 H, BI Sumsel Bersama Pemerintah Kota Palembang Gelar Bazar Ramadhan Digital di 18 Titik Lokasi

Sementara pantauan media ini dikawasan jalan yang rusak parah itu, kondisi aspal telah banyak yang hancur, serta yang lebih mengkhawatirkan, jalan tersebut, telah dipenuhi lobang,-lobang jalan, hingga digenangi air .(jnp)

Postingan Terkait

Postingan Terkait

Komentar