Gerombolan Hewan Sapi Padati Jalan Perkantoran Islamic Center Muara Enim

Berita Utama888 Dilihat

Muara Enim Sumselpost.co.id –  Terdapat puluhan ekor hewan sapi memadati pinggiran jalan Islamic Centre Muara Enim pada hari ini Senin (13/11/2023).  Puluhan ekor hewan sapi yang memadati jalan perkantoran tersebut, yang mana terdapat beberapa kantor, seperti kantor dinas PMD, dinas PUPR, Dinas Perkim, dinas Pertanian, dan dinas Peternakan, hingga kantor DPRD Muara Enim.

Pantauan media ini, keberadaan puluhan gerombolan hewan ekor sapi tersebut,tentunya dikeluhkan para pengendara roda dua dan empat, karena dinilai dapat membahayakan, yaitu bahaya kecelakaan lalulintas.

“Aku nie Pelan-pelan Bae Bawak motor pak, Raso takut Ado Bae, Biso Bae gerombolan sapi itu ngamuk dan terus seruduk motif kami,”cetus Agus, saat melintas dijalan Islamik Center Muara Enim tersebut (13/11/2023).

Baca Juga  Polres Muba Kejar Terduga Pelaku Penggelapan Hingga ke Provinsi Riau

Dikatakan Agus, harusnya terdapat penertiban melalui pihak terkait, atas keberadaan puluhan ekor hewan sapi yang tergolong liar ini, dan pemilik hewan sapi tersebut, diharapkan dapat memeliharanya dengan baik, karena bisa saja terjadi peristiwa yang tidak diinginkan, misalnya pengendara menabrak sapi atau sapi menabrak pengendara.

“Penertiban harus segera dilakukan, dan sudah ada Peraturan Daerah (Perda) yang semestinya dijalankan, serta ditambah lagi, kurang etis nya puluhan ekor hewan sapi keluyuran dikawasan Perkantoran Pemkab.Muara Enim yang juga merusak pemandangan serta lingkungan yang diwarnai dengan kotoran dari gerombolan ekor hewan sapi tersebut,”ungkap Agus Putra Lontar, yang juga Admin Group What Shap Info Muara Enim tersebut.(13/11/23).

Baca Juga  DPO Kasus Pembunuhan Pelajar di Palembang Ditangkap Polrestabes Palembang

Sementara anggota DPRD Provinsi Sumsel Ersangkut, melalui tanggapannya di group what Shap Info Muara Enim, menegaskan, pihak Pol PP harusnya bergerak cepat terkait keberadaan puluhan ekor hewan sapi yang berkeliaran tersebut, “Pol PP nya
harus bergerak biar diamankan sapinya, nanti pemiliknya datang bikin surat perjanjian supaya pemilik hewan tersebut, tidak di lepas kan lagi, dan wajib untuk dikandangkan,”ujarnya lewat Group  WhatShap Info Muara Enim tersebut (13/11/2023).

Baca Juga  Ustad Nurul Iman : Orang Awam Berwudhu Untuk Sholat Orang Alim Berwudhu Sepanjang Hari

Sementara itu keberadaan puluhan ekor hewan sapi yang memadati kawasan jalan perkantoran beberapa kantor dinas Pemkab.Muara Enim tersebut, juga sempat diabadikan melalui Vidio yang berdurasi beberapa detik tersebut.(JN*)

Komentar